Daftar Film yang Dibintangi Ardhito Pramono dan Sinopsisnya

Oleh: Cicik Novita - 14 Januari 2022
Dibaca Normal 3 menit
Pada karir perfilmannya yang singkat mulai 2020-2022, Ardhito Pramono membintangi 5 film laris. Berikut daftar film yang dibintangi Ardhito & sinopsisnya
tirto.id - Nama aktor sekaligus musisi, Ardhito Pramono (27) mendadak viral usai ditangkap pada Rabu (12/1/2022) terkait kasus penggunaan narkotika jenis ganja. Sebagai aktor, Ardhito membintangi cukup banyak film laris di Indonesia. Berikut ini daftar film yang dibintang Ardhito beserta sinopsisnya.

Sebelum berkarir sebagai aktor, pria yang bernama lengkap Ardhito Rifqi Pramono itu telah lebih dahulu berkarya sebagai musisi. Puluhan lagu sudah ia gubah. Salah satu lagunya yang populer adalah Bitter Love yang rilis pada 2018.

Ardhito memulai debut profesional sebagai musisi pada 2017 dengan merilis album mini berjudul Ardhito Pramono dan Playlist, Vol.2. Dari rekam jejaknya, Ardhito mulai menulis lagu sejak 2013 saat masih belajar di JMC Academy Australia jurusan perfilman.

Berkaitan dengan karir perfilmannya, kemampuan akting Ardhito Pramono mendapat apresiasi berupa penghargaan dalam ajang Indonesian Movie Actors Awards 2020 sebagai Pemeran Pendatang Baru Terfavorit dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020).

Berikut ini daftar film yang telah dibintangi oleh Ardhito Pramono:

  1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020)
  2. Story of Kale: When Someone's in Love (2020)
  3. Story of Dinda: Second Chance of Happiness (2021)
  4. Cerita tentang Menyudahi (2021) mini seri web tayang di YouTube
  5. Dear Nathan: Thank You Salma (2022)

Sinopsis film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)


NKCTHI berkisah tentang kehidupan Narendra (Donny Damara) sebagai kepala keluarga yang memiliki 3 buah hati yaitu Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara Aisha) dan Awan (Rachel Amanda) dengan istrinya yang bernama Ajeng (Susan Bachtiar).

Film dengan genre drama keluarga ini mengangkat kisah pola pengasuhan yang berfokus pada anak bungsu yaitu Awan.

Karena Awan sangat dimanjakan, kakak-kakaknya kerap merasa terabaikan. Sementara itu, Awan sendiri terbiasa mematuhi apa yang dikatakan kedua orang tuanya tanpa bertanya dan tak tahu apa keinginannya sendiri.

Setelah dewasa, Awan bertemu dengan Kale (Ardhito Pramono) yang membuat Awan mulai paham bahwa dunia ini punya banyak pilihan selain hanya menuruti apa keinginan orang tuanya saja.

Awan pun belajar membuat keputusan sesuai keinginannya sendiri.

Narendra sebenarnya berusaha menjadi ayah yang ideal, serta memilihkan apa yang terbaik bagi anak-anaknya menurut ukurannya sendiri.

Akan tetapi, Narendra sering tidak mengindahkan keinginan anak-anaknya.

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Marchella FP, film ini mendapatkan rating 7,5 dari 10 pada situs film IMDb.


Sinopsis Story of Kale: When Someone's in Love (2020)


Dalam film ini, Ardhito Pramono berperan sebagai Kale, lanjutan NKCTHI. Kisahnya merupakan spin-off film NKCTHI sebelumnya, namun fokusnya pada perjalanan cinta tokoh Kale.

Sosok Kale, sebelum berjumpa dengan Awan, memiliki seorang kekasih bernama Dinda (Aurelie Moeremans). Mereka berdua kerap berjumpa karena Dinda adalah manajer band, yang mana Kale adalah satu personilnya.

Saat itu, Dinda memiliki kekasih yang kerap melakukan kekerasan fisik dan verbal pada Dinda. Kale kemudian membantu Dinda untuk lepas dari siksaan pacarnya tersebut setelah melakukan aksi duel.

Dinda dan Kale kemudian dekat dan menjalin hubungan selama beberapa waktu. Akan tetapi, walau Kale sangat baik dan berjanji akan membahagiakan Dinda, namun Dinda tak ingin mempertahankan hubungan dengannya.

Dinda minta putus tanpa alasan yang jelas. Hal itu mempengaruhi persepsi Kale dalam memandang hubungan romantis.

Kale lalu enggan bersikap serius dalam asmara. Hal itulah yang berdampak pada hubungannya dengan Awan.


Sinopsis Story of Dinda: The Second Change of Happiness (2021)


Film ini juga merupakan spin-off dari film Story of Kale: When Someone’s in Love. Di laman IMDb film ini mendapat rating 5.5 dari 10. Di sini, Ardhito Pramono masih berperan sebagai Kale.

Kisah Story of Dinda mengambil sudut pandang Dinda (Aurelie Moeremans), serta menjelaskan alasan mengapa ia memutuskan berpisah dari Kale walau Kale selalu berusaha membahagiakannya.

Dinda ternyata bertemu sosok Pram (Abimana Aryasatya) yang dewasa dan tidak memaksakan kehendak kepada Dinda. Hal itu membuat Dinda merasa bahwa hubungannya dengan Kale sebenarnya juga toxic.

Dinda merasa Pram mampu mengerti dirinya dan lebih berpengalaman dalam hidup. Ketika Pram mengajak Dinda ke Jerman, ia sempat ragu untuk menerima.

Namun, pada akhirnya Dinda memutuskan untuk meninggalkan Kale karena Pram membuat dirinya merasa lebih dihargai dan didengarkan.

Sinopsis Dear Nathan: Thank You Salma (2022)


Film ini merupakan seri ketiga dari trilogi film Dear Nathan berdasarkan adaptasi novel dengan judul sama. Dalam film ini Ardhito Pramono berperan sebagai tokoh Afkar.

Sinopsis film ini berkisah tentang perjalanan cinta Nathan dan Salma yang tidak mulus. Sebagai aktivis mahasiswa, Nathan dengan idealismenya kerap turut dalam aksi demo ke jalan memprotes kebijakan pemerintah.

Sementara itu, Salma lebih memilih menyuarakan aspirasinya lewat tulisan di media.

Karena perbedaan itu, keduanya kerap bertengkar dan hampir putus. Apalagi kemudian muncul Afkar, kakak tingkat Salma yang sama-sama aktif di klub puisi Bumi Syair.

Salma mengidolakan Afkar karena ia pandai bermusik dan juga baik hati.

Kedekatan Salma dan Afkar membuat Nathan cemburu, namun ia tak bisa meninggalkan aktivitasnya turun ke jalan.

Terlebih, Nathan harus membantu seorang mahasiswi bernama Zanna yang mengalami pelecehan seksual yang dilakukan seorang tokoh penting di kampus mereka.

Konflik makin panas ketika Salma melihat kedekatan Nathan dan Zanna. Salma menjadi dilema antara melanjutkan hubungannya dengan Nathan atau putus lalu menerima Afkar sebagai kekasihnya karena mereka lebih memiliki banyak kesamaan pemikiran.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Abdul Hadi
DarkLight