Daftar Film Indonesia 2020 yang Bisa Dinantikan Saat Bioskop Buka

Kontributor: Sirojul Khafid, tirto.id - 10 Jul 2020 11:10 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Daftar film Indonesia yang bisa dinanti saat bioskop mulai buka.
tirto.id - Mulai tanggal 29 Juli 2020, bioskop-bioskop di Indonesia akan kembali beroperasi. Bioskop sempat ditutup selama beberapa bulan karena pandemi virus corona COVID-19. Penutupan bioskop juga berpengaruh pada jadwal film yang akan rilis.

Walaupun belum ada kepastian terkait tanggal rilis, ada beberapa film yang sudah siap tayang saat bioskop buka. Dilansir Antara News dan jaringan bioskop yang ada di Indonesia, berikut daftar film yang bisa kita nantikan dalam waktu dekat.

  • Mariposa
Sutradara: Fajar Bustomi

Penulis Naskah: Alim Sudio dan Luluk HF

Pemain: Angga Yunanda dan Adhisty Zara

Sinopsis: film ini mengisahkan cerita cinta antara Iqbal dan Acha. Mereka memiliki kepribadian yang bertolak belakang. Acha selalu mengejar cinta Iqbal, tetapi Iqbal mengabaikannya. Saat Acha mulai menjauh, Iqbal perlahan mendekatinya.

  • Miracle in Cell No. 7
Sutradara: Hanung Bramantyo

Penulis Naskah: -

Pemain: Vino G. Bastian, Bryan Domani, Mawar de Jongh, Graciella Abigail, Indro Warkop dan Tora Sudiro.

Sinopsis : seorang ayah tunggal yang memiliki keterbelakngan mental harus dipenjara atas kesalahan yang tidak dia perbuat. Kini dia harus meninggalkan anaknya yang masih kecil. Mereka akan mencari cara untuk tetap bisa bertemu dan bebas dari penjara. Film ini merupakan adaptasi dari film Korea Selatan dengan judul yang sama.

  • Buya Hamka
Sutradara: Fajar Bustomi

Penulis Naskah: -

Pemain: Vino G. Bastian

Sinopsis: film ini merupakan kisah biografi dari ulama Abdul Malik Karim Amrullah atau Buya Hamka.

  • Kadet 1947
Sutradara: Rahabi Mandra dan Aldo Swastia

Penulis Naskah: Rahabi Mandra dan Aldo Swastia

Pemain: Kevin Julio, Baskara Mahendra, Ajil Ditto, Samo Rafael, Wafda Saifan, Fajar Nugra, dan Chicco Kurniawan.

Sinopsis: Kadet 1947 mengisahkan tentang perjuangan 7 kadet muda saat menyerang Belanda pada 29 Juli 1947.

  • Serigala Langit
Sutradara: Reka Wijaya

Penulis Naskah: Titien Wattimena, Rifki Ardisha, Reka Wijaya, dan Fajar Adianto

Pemain: Deva Mahenra, Bunga Jelitha, Yoshua Sudarso, dan Anya Geraldine

Sinopsis: Gadhing merupakan salah satu pilot di Sadron Serigala Langit. Sikapnya yang egois seringkali menggagalkan misi. Dia pun dimusuhi rekan-rekannya. Hingga suatu hari, mereka mendapat misi untuk mengantarkan seorang perempuan asing ke suatu tempat.

  • Bucin
Sutradara: Chandra Liow

Penulis Naskah: Jovia Da Lopez

Pemain: Chandra Liow, Tommy Limmm, Jovia Da Lopez, Andovi Da Lopez

Sinopsis: Tiga pria terjebak menjadi budak cinta (bucin). Mereka ingin keluar dari lingkaran bucin dengan mengikuti sebuah pelatihan anti-bucin.

  • Melankolia
Sutradara: M. Irfan Ramli

Penulis Naskah: -

Pemain: Ari Irham, Taskya Namya, Aghniny Haque, dan Jennifer Coppen.

Sinopsis: film ini merupakan adaptasi buku Generasi 90an karya Marchella FP yang berkisah tentang Abby yang sangat mengagumi sosok kakaknya, Indah. Sayangnya, Indah meninggal dalam sebuah kecelakaan. Kini datanglah sosok Sephia, sahabat Indah, yang masuk dalam kehidupan Abby.

  • Ghost Writer 2
Sutradara: Muhadkli Acho

Penulis Naskah: -

Pemain: Tatjana Saphira dan Ge Pamungkas.

Film ini merupakan sekuel Ghost Writer pertama. Pada cerita film pertama, seorang penulis sedang buntu ide. Saat sedang buntu tersebut, dia bertemu dengan hantu bernama Galih. Mereka menjalin hubungan dan Galih membantu penulis dalam membuat karya.

  • Perempuan Bergaun Merah
Sutradara: William Chandra

Penulis Naskah: -

Pemain: Tatjana Saphira

Sinopsis: makhluk halus yang sering menggunakan gaun merah selalu mengganggu manusia. Konon, dia tidak akan berhenti mengganggu sampai dendamnya terbalaskan.

  • KKN: Di Desa Penari
Sutradara: Awi Suryadi

Penulis Naskah: Lele Laila dan Gerald Mamahit

Pemain: Tissa Biani, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, Adinda Thomas, Aghniny Haque, dan M Fajar Nugraha.

Sinopsis: kisah ini diangkat dari adaptasi cerita yang sempat ramai di Twitter. Sekelompok mahasiswa melakukan Kuliah Kerja Nyata di sebuah desa terpencil. Di desa yang menyimpan cerita mistis itu, satu persatu kejadian aneh mulai menimpa para mahasiswa.

  • Tarung Sarung
Sutradara: Archie Hekagery

Penulis Naskah: Archie Hekagery

Pemain: Panji Zoni, Yayan Ruhiyan, Maizura, Cemal Faruk, Surya Saputra, Jarot SuperDJ, Doyok SuperDJ, dan Annette Edoarda.

Sinopsis: Deni Ruso hidup dalam keluarga yang kaya. Pandangan bahwa uang adalah segalanya telah membuat Deni melupakan Tuhan. Saat berlibur ke Makasar, Deni bertemu dengan Tenri, aktivis lingkungan yang sering memprotes perusahaan milik keluarga Deni.

Deni jatuh cinta pada Tenri. Namun ada orang lain yang jago beladiri tarung sarung yang tidak terima dan memukul Deni. Kini Deni belajar tarung sarung dengan seorang penjaga masjid. Dia tidak hanya belajar beladiri, tetapi juga belajar mengenal Tuhan.

  • Tersanjung The Movie
Sutradara: Hanung Bramantyo dan Pandhu Adjisurya

Penulis Naskah: Hanung Bramantyo dan Pandhu Adjisurya

Pemain: Clara Bernadeth, Giorgino Abraham, dan Kevin Ardilova.

Sinopsis: Yura tinggal bersama ayah kandung dan ibu tiri. Ibu tiri Yura memperlakukannya dengan buruk. Yura juga mempunyai dua orang sahabat bernama Oka Saputra dan Christian. Selama perjalanan hidup, Oka dan Christian sama-sama mencintai Yura.

Dengan nada bercanda, tetapi serius, Oka mengatakan Christian harus mengajak Yura berpacaran, meski sebenarnya Oka juga mencintai Yura sejak lama. Setelah Christian menghilang, Oka menerima lamaran Yura dan menikahinya.

  • Malik dan Elsa
Sutradara: Eddy Prasetya

Penulis Naskah: Nana Mulyana dan Media Kita

Pemain: Salshabilla Andriani, Endi Arfian, H. Mahyeldi SP, Jhosua Pandelaki, Budi Setyawan, dan Hendra Lesmana.

Sinopsis: sejak melakukan sebuahh permainan bersama, Malik dan Elsa saling dekat dan jatuh cinta. Sayangnya, cinta mereka harus terhalang. Elsa tidak mendapat restu ibunya, sementara Malik hendak pergi keluar negeri.

  • Walking Dead Tomate
Sutradara: Ekadi Katili

Penulis Naskah: Beni Susanto

Pemain: Iqbal Perdana, Yulinar Arief, Aga Dirgantara, Debby Astuti, Fifit Yani, Zulkifli Gani Ottoh, Dona Maliwa, dan Agustina Palamba.

Sinopsis: cerita bermula saat Tenri dan Rudi sedang meliput ke daerah Panggala, Toraja. Di sebuah reruntuhan bangunan, mereka menemukan kalung. Sejak penemuan itu, kejadian demi kejadian buruk berangsur datang. Saat hendak membuang, kalung tersebut justru memanjang dan mencekik leher Rudi.

  • Jodohku yang Mana? (Molulo 2)
Sutradara: Irham Acho Bahtiar

Penulis Naskah: Ferdy. K dan Andi Arsyil Rahman

Pemain: Andi Arsyil, Arlita Reggiana, Alexa Key, Robby Sugara, Musdalifah Basri, Dodi Mahuze, dan Zakaribo.

Sinopsis: Tiar dan Ros telah menikah. Kini Ros sedang hamil. Untuk mengangkat kondisi ekonomi keluarga yang buruk, Tiar pergi ke Jakarta untuk mencari kerja dan menemui saudaranya yang kaya. Namun perjalanan itu justru menjadi ujian untuk Tiar karena dia bertemu perempuan lain.

  • Djoerig Salawe
Sutradara: Sahrul Gibran

Penulis Naskah: Fajar Umbara dan Isman H

Pemain: Joe P Project, Fico Fahreza, Aming, Ben Kasyafani, Nadine Alexandra, Anyun, dan Babe Cabita.

Sinopsis Adang dan Asep bersaing menjadi kepala desa. Walaupun Adang menang, kehidupannya justru menderita. Dia jatuh miskin. Sementara Asep yang kalah justru semakin sukses. Kemudian Adang bertemu dengan dukun Rojan dan meminta cara memenangkan togel.

Rojan setuju setelah ada iming-iming jabatan dari Adang. Namun setelah itu, warga desa menjadi gempar lantaran banyak teror dari makhluk halus seperti pocong, tuyul, dan lainnya.

  • Roh Mati Paksa
Sutradara: Adi Garing

Penulis Naskah: Agus Noor Ismail

Pemain: Arnold Leonard, Dea Annisa, Gabriella Larasati, Ratu Sikumbang, Ismi Melinda, Ahmad Pule, Natalie Zenn, dan Robert Chaniaago.

Sinopsis: Boy meninggalkan pacarnya setelah ia memanfaatkan perempuan itu secara berlebihan. Tidak hanya menyakiti, Boy membunuh pacarnya. Hal itu ternyata berujung petaka. Pada sebuah liburan, Boy bersama teman-temannya pergi ke sebuah villa. Di villa tersebut, pembalasan arwah yang dendam dimulai.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight