Film 2022

Daftar Film Baru XXI Indonesia 28-29 Juli 2022: Ada Sacred Diana 2

Kontributor: Nurul Azizah, tirto.id - 28 Jul 2022 13:40 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Daftar film baru XXI di Indonesia pekan ini 28-29 Juli 2022: Ada DC League of Super-Pets.
tirto.id - Pekan terakhir bulan Juli ini akan diwarnai dengan beberapa film baru yang tayang di XXI, yakni pada 28—29 Juli 2022.

Menurut Instagram Cinema 21, film yang ditayangkan sinema XXI pada 28—29 Juli ini, antara lain The Sacred Riana 2: Bloody Mary, Banishing, DC League of Super Pets, dan Bukan Cinderela.

Pembelian tiketnya dapat Anda akses melalui M. Tix, Tix.id, dan loket bioskop.

Daftar Film Baru XXI


Berikut merupakan sinopsis film yang ditayangkan XXI akhir pekan ini:

1. The Sacred Riana 2: Bloody Mary

The Sacred Riana 2
Trailer Film The Sacred Riana 2: Bloody Mary. (Youtube/Nant Entertainment)


Film bergenre horor ini merupakan seri kedua dari sekuel The Sacred Riana. Film berdurasi 1 jam 43 menit ini dibintangi oleh The Sacred Riana, Brooklyn Alif Rea, Frisly Herlind, Sharon Sahertian, dan jajaran aktor aktris lainnya.

Menurut laman IMDb, film ini mengisahkan perjalanan Riana yang terpuruk sejak kehilangan Riani. Ia mendapat kabar bahwa boneka itu kini berada di asrama wanita Elodia.

Riana meminta orang tuanya untuk pindah sekolah ke Elodia. Permintaan Riana segera dipenuhi oleh orang tuanya, yang berharap Riana bisa kembali bersemangat seperti semula.

Namun, Riana harus berhadapan dengan perilaku kasar teman-temannya di Elodia. Bahkan mereka memasang 100 cermin di semua aula asrama sehingga siswa yang ingin berbuat jahat segera membatalkan niatnya karena malu melihat dirinya sendiri.

Ketatnya aturan menciptakan tekanan dan sekelompok siswi yang menikmati permainan aneh menggunakan cermin: ritual memanggil bloody mary dengan gadis-gadis baru.

Permainan yang awalnya hanya untuk menakut-nakuti siswa baru, berubah menjadi bencana ketika muncul arwah yang mencoba mencelakai siswa.

2. The Banisihing

Film The Banishing adalah film bergenre horor, misteri, thriller dengan durasi 1 jam 37 menit. Film ini mendapat score 4,5 dari 2.100 reviewers.

The Banishing
disutradarai oleh Christoper Smith dan ide ceritanya ditulis oleh David Beton, Ray Bogdanovich, dan Dean Lines.

Film ini dibintangi oleh Jessica Brown Findlay, John Heffernan, Anya McKenna-Bruce, dan jajaran aktor-aktris lainnya.

Dikutip dari laman IMDb, The Banishing bercerita tentang rumah paling berhantu di Inggris.

Pada tahun 1930-an, seorang pendeta muda, yakni Linus mengajak istrinya bernama Marianne dan putrinya pindah ke sebuah rumah dengan rahasia yang mengerikan. Mereka diserang teror dari makhluk misterius yang tidak mereka ketahui.

Marianne ingin mencari tahu penyebab kejadian ini, tetapi ia terpaksa mengkhianati kepercayaan kristen suaminya yang sangat religius.

Marianne memutuskan mencari bantuan ilmu gaib untuk melenyapkan makhluk jahat yang menganggu mereka.

3. DC League of Super-Pets

DC League of Super Pets
DC League of Super-Pets. wikimedia commons/fair use


Film ini bergenre animasi, aksi, dan petualangan. DC League of Super-Pets siap dirilis kali pertama pada 29 Juli 2022 mendatang dan disutradarai oleh Jared Stern dan Sam Levine.

Score IMDb mencatatkan film ini mendapat score 7.9 dari 10 berdasarkan 720 reviewers. Ide cerita film ini ditulis oleh Jared Stern dan John Whittington.

Menurut laman IMDb, film ini mengisahkan persahabatan dan petualangan tim hewan peliharaan yang memiliki kekuatan super.

Krypto the Super-Dog dan Superman adalah teman baik yang tak terpisahkan, berbagi kekuatan super yang sama dan memerangi kejahatan secara berdampingan di Metropolis.

Namun, Krypto harus menguasai kekuatannya sendiri untuk misi penyelamatan saat Superman diculik.

Ketika Justice League ditangkap oleh Lex Luthor, anjing Superman, Krypto, membentuk tim hewan peliharaan yang diberi kekuatan super: Anjing bernama Ace, yang menjadi sangat kuat, babi bernama PB, yang bisa tumbuh menjadi raksasa, kura-kura bernama Merton, yang menjadi sangat cepat, dan tupai bernama Chip, yang memperoleh kekuatan listrik.

4. Bukan Cinderella

Film Bukan Cinderella merupakan film baru yang akan dirilis pada 28 Juli 2022. Film ini dibintangi oleh Fujianti Utami, Rafael Adwel, Gusti Rayhan, dan jajaran aktor-artis muda lainnya.

Ide cerita ditulis oleh Queenb yang diangkat dari novel oleh Dheti Azmi. Film berdurasi 1 jam 28 menit ini disutradari oleh Adi Garing.

Latar film dengan kehidupan anak sekolah ini mengisahkan pertemuan Amora dan Adam yang bermula dari sepatu.

Dilansir laman IMDb, Amora kembali bertemu dengan Adam karena sepatu mereka tertukar secara tidak disengaja. Meskipun awalnya tidak saling suka, mereka terjebak dalam kisah cinta.


Baca juga artikel terkait JADWAL XXI atau tulisan menarik lainnya Nurul Azizah
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nurul Azizah
Penulis: Nurul Azizah
Editor: Dhita Koesno

DarkLight