Daftar Atlet Indonesia ke Turnamen Badminton Swiss Open 2020

Oleh: Oryza Aditama - 14 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
PBSI telah merilis 13 wakil Indonesia yang didaftarkan untuk mengikuti turnamen badminton Swiss Open 2020.
tirto.id - PBSI telah merilis 13 wakil Indonesia yang didaftarkan untuk mengikuti turnamen badminton Swiss Open 2020. Kejuaraan berkategori BWF World Tour Super 300 tersebut rencananya digelar tanggal 17-22 Maret 2020 di St.Jakobshalle, Basel, Swiss.

Tahun lalu, kontingen Merah Putih merebut satu gelar juara di ajang ini lewat aksi ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Tak hanya itu, satu wakil Indonesia lainnya juga mampu meraih peringkat runner-up, yakni ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

“Swiss Open Super 300 hadir usai All England. 17-22 Maret. Berikut skuat tim Indonesia. Tahun lalu, Fajar/Rian menjadi juara di sini, sementara Rinov/Pitha menjadi runner up. #SwissOpenSuper300,” tulis akun twitter PBSI, @INABadminton, Kamis (13/2/2020).

Indonesia menurunkan kekuatan penuh di nomor tunggal putra. Tiga pemain terbaik Merah Putih saat ini, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito, dipastikan tampil. Ketiganya juga menjadi tulang punggung tim putra Indonesia untuk ajang Badminton Asia Team Championships 2020 di Filipina pada pekan ini.

Gregoria Mariska Tunjung masih menjadi harapan bagi Indonesia untuk mendulang prestasi di nomor tunggal putri. Di samping pemain peringkat 24 dunia tersebut, PBSI juga merilis dua tunggal putri lain, yakni Yulia Yosephin Susanto dan Lyanny Alessandra Mainaky.

Di nomor ganda putri PBSI mendaftarkan tiga pasang wakil, mereka adalah: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, serta Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Sedangkan tumpuan untuk nomor ganda campuran terletak di pundak duet peringkat 8 dunia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, serta runner-up Swiss Open tahun lalu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Kendati pada edisi sebelumnya ganda putra merengkuh gelar juara, namun pada kesempatan kali ini PBSI tidak merilis satu pun wakil dari nomor tersebut. Patut diketahui bahwa jadwal Swiss Open 2020 sangat berdekatan dengan salah satu turnamen Super 500, yakni India Open 2020 yang akan dimulai pada 24 Maret 2020.


Daftar Wakil Indonesia yang Didaftarkan ke Swiss Open 2020:

Tunggal Putra
Jonatan Christie
Anthony Sinisuka Ginting
Shesar Hiren Rhustavito
Ihsan Maulana Mustofa

Tunggal Putri
Gregoria Mariska Tunjung
Yulia Yosephin Susanto
Lyanny Alessandra Mainaky

Ganda Putri
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Ganda Campuran

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Baca juga artikel terkait BADMINTON INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight