Daftar 10 Destinasi Wisata Paling Populer Jelang Hari Valentine

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 13 Februari 2019
Bali, Bandung dan Jogja merupakan 3 destinasi travel yang paling banyak dicari warganet menjelang hari Valentine.
tirto.id - Menyambut hari Valentine, banyak kegiatan yang bisa dilakukan dengan orang-orang terkasih.

Merayakannya tidak melulu dengan makan malam romantis, bertukar cokelat, kado, atau berpesta, tapi bisa juga dengan berwisata.

Salah satu portal diskon tanah air, CupoNation baru-baru ini melakukan sebuah riset, untuk mencari tahu tentang destinasi wisata mana saja yang paling banyak dicari oleh warganet 2 minggu sebelum perayaan hari Valentine.

Hasilnya? Destinasi wisata yang paling banyak ditelusuri menjelang hari Valentine adalah Bali dan diiringi oleh Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Jakarta.

10 destinasi yang paling banyak dicari menjelang hari Valentine

CupoNation juga merangking 10 destinasi di Indonesia yang paling banyak dicari 2 minggu sebelum perayaan hari Valentine.

Berdasarkan hasil studi menjelang hari Valentine, destinasi dengan volume penelusuran paling populer untuk kategori wisata adalah Bali.

Ini berarti banyak masyarakat Indonesia berminat mengunjungi bali untuk sekedar menghabiskan waktu bersama orang terkasih untuk merayakan hari valentine.

Berikut adalah destinasi lain yang memiliki volume penelusuran tertinggi 2 minggu sebelum perayaan hari Valentine yang jika diurutkan adalah:

1. Bali
2. Bandung
3. Yogyakarta
4. Malang
5. Surabaya
6. Jakarta
7. Makassar
8. Palembang
9. Semarang
10. Bogor

Humas CupoNation Indonesia, Olivia Putri menyatakan, destinasi populer dalam perayaan hari Valentine diukur dalam skala 0 sampai 100, dengan membandingkan 50 ide kota liburan di Indonesia.

"Hasilnya kita urutkan dengan rangking berdasarkan volume penelusuran tertinggi pada periode 31 Januari 2018 sampai 13 Februari 2018 melalui Google Trends," kata Olivia dalam keterangan tertulis yang diterima Tirto, Rabu (13/2/2019).


Baca juga artikel terkait VALENTINE atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Maya Saputri