Cucu Soemantri dan Iwan Budianto Terpilih Jadi Waketum PSSI

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 2 November 2019
Bagi Iwan Budianto, hasil pemilihan ini menempatkannya jadi wakil ketua umum PSSI untuk dua periode beruntun.
tirto.id - Cucu Soemantri dan Iwan Budianto resmi terpilih sebagai dua wakil ketua umum PSSI periode 2019-2023. Keduanya akan mendampingi ketua umum PSSI terpilih, Komjen Pol Mochamad Iriawan alias Iwan Bule berkat unggul jumlah suara dalam kongres yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Cucu, yang juga merupakan pensiunan TNI-AD, meraih total 81 dukungan dari 85 pemilih. Sementara Iwan Budianto didukung 74 pemilih. Keduanya unggul telak dari Esti Puji Lestari (2 suara), Yesayas Oktavianus (2 suara), Hasnuryadi Sulaiman (2 suara), Djamal Aziz (1), dan Hinca Panjaitan (1).

Calon wakil ketua umum PSSI lainnya yakni Aven Hinelo, Benny Erwin, Budi Setiawan, Doli Sinomba, Jackson Andre, Mohamad Koesnaini, Tri Goestoro, dan Vijaya Fitriyasa; tidak mendapat satu pun dukungan dari voters.

Bagi Iwan Budianto, hasil suara ini menempatkannya jadi wakil ketua umum PSSI untuk dua periode beruntun. Sebelumnya, pada periode 2016-2019, mantan CEO Arema FC ini juga jadi waketum bersama Djoko Driyono, mendampingi Edy Rahmayadi.

Hingga berita ini dirilis, kongres PSSI masih berlangsung dengan agenda pemilihan anggota komite eksekutif (exco).


Baca juga artikel terkait KONGRES PSSI atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight