Cristian Gonzalez Belum Ingin Gantung Sepatu

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 23 Desember 2017
Cristian Gonzales masih menikmati karirnya sebagai pemain sepakbola terlepas dari usia yang sudah tak lagi muda.
tirto.id - Usia kerap menjadi batu sandungan bagi pesepakbola untuk berkarir dalam jangka waktu lama. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi Cristian Gonzales. Penyerang yang kini membela Arema FC itu mengaku sama sekali belum terpikirkan untuk gantung sepatu meski usianya telah menginjak angka 42.

"Bahkan saya merasa masih muda dan fisik saya tetap kuat," ucap Gonzales seperti dikutip situs resmi Liga 1.

Saat ini pemain berjuluk El Loco itu masih tercatat sebagai bagian dari skuat Singo Edan. Terlepas dari kepercayaan dirinya terhadap kondisi fisik, Gonzales mengakui jika usia tetap mempengaruhi performa di lapangan.

Ia juga tak menutup kemungkinan di masa mendatang berkarir di dunia si kulit bundar bukan sebagai pemain. Untuk itu, Gonzales merencanakan pada tahun 2018 akan mengambil program lisensi kepelatihan yang ditawarkan PSSI. Situasi kian mendukung mengingat status Gonzales yang juga telah ditunjuk PSSI sebagai motivator di Timnas U-19.

"Mungkin saja pada 2018 saya mengambil lisensi kepelatihan yang sekarang sering diselenggarakan PSSI," imbuh El Loco.

Gonzales pun akan kembali meramaikan ketatnya kompetisi musim mendatang. Ia berharap akan tersaji persaingan yang ketat sebagaimana musim lalu. Penyerang yang telah memegang paspor Indonesia sejak 2010 itu menambahkan jika sengitnya persaingan antara Bali United dan Bhayangkara FC musim lalu adalah hal yang baik demi kemajuan level kompetisi.

"Mudah-mudahan persaingannya mirip musim 2017 karena itu memperlihatkan kualitas klub peserta tidak jauh berbeda. Itu bisa membuat sepak bola Indonesia maju," imbuh Gonzales.

Musim lalu, Gonzales membawa Arema FC finis di peringkat sembilan klasemen akhir GoJek Traveloka Liga 1. Ia mencetak sembilan gol dari 31 kesempatan bertanding yang diberikan pelatih Singo Edan.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan