CJ Entertainment Sebut Produksi Film The Guest Bakal Ditunda

Oleh: Maria Ulfa - 15 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Produksi untuk film The Guest akan ditunda karena adanya pembenahan naskah.
tirto.id - CJ Entertainment mengumumkan pada Selasa (13/8/2019) produksi untuk film The Guest akan ditunda karena adanya pembenahan naskah.

“Kami memutuskan untuk mengambil lebih banyak waktu untuk memperkuat naskah. Kalian bisa mengatakan bahwa kami sedang dalam tahap pembuatan naskah yang lebih lengkap,” ujar perwakilan CJ Entertainment, seperti dikutip Soompi.

CJ Entertainment menegaskan produksi film ini hanya ditunda, bukan dibatalkan. “Proyek ini tidak dibatalkan,” tuturnya.

The Guest merupakan film thriller supernatural yang diadaptasi dari drama Korea dengan judul yang sama yang disutradarai oleh Kim Hong Sun dan telah tayang di saluran TV kabel OCN.

Film ini menceritakan tentang seorang paranormal, seorang pendeta, dan seorang detektif polisi yang mencoba menumpas kejahatan dan kriminalitas yang aneh dan terjadi di seluruh masyarakat Korea.

Yoon Hwa Pyung (Kim Dong Wook) adalah seorang paranormal dan ia dilahirkan dari keluarga dukun. Yoon Hwa Pyung mencari mereka yang kerasukan roh jahat dan berusaha untuk mengusir roh jahat tersebut, demikian seperti dikutip Asianwiki.

Choi Yoon (Kim Jae Wook) adalah pastor Katolik. Ia sangat sinis dan berkepala dingin. Choi Yoon tidak suka memiliki hubungan dekat dengan orang lain. Ia dikenal karena kemampuannya dalam pengusiran setan.

Sementara itu, Kang Kil Young (Jung Eun Chae) adalah detektif polisi wanita. Ia tidak percaya pada roh jahat atau pengusiran setan, tetapi pandangannya berubah setelah ia bertemu dengan Choi Yoon dan Yoon Hwa Pyung.

Film ini akan menonjolkan metode mengusir kejahatan dari hati orang-orang melalui kombinasi antara pengusiran setan dan perdukunan gaya Korea.

Drama The Guest telah selesai ditayangkan pada bulan November 2018 dan mencapai rating yang cukup tinggi untuk ukuran TV kabel seperti OCN, serta memperoleh popularitas yang tinggi di kalangan masyarakat.

Saat ini, sutradara Kim Hong Sun juga didapuk untuk memproduksi The Guest versi filmnya, dan aktor Kim Dong Wook, Kim Jae Wook, dan juga Jung Eun Chae disebut-sebut bakal membintangi film The Guest.

Sutradara Kim Hong Sun sebelumnya telah menyutradarai sejumlah drama Korea bergenre thriller, di antaranya Black (2017), Voice (2017), Pied Piper (2016) Liar Game (2014) dan masih banyak lagi.

The Guest akan menjadi film kedua yang akan diarahkan oleh Kim Hong Sun, di mana sebelumnya sutradara tersebut telah mengarahkan film pertamanya The Age Blood pada 2017 lalu.


Baca juga artikel terkait FILM KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
Kontributor: Maria Ulfa
DarkLight