Citilink Indonesia Buka Rute Reguler Langsung ke Cina Mulai Oktober

Oleh: Shintaloka Pradita Sicca - 7 September 2018
Dibaca Normal 1 menit
Citilink membuka rute penerbangan langsung dari Indonesia ke sejumlah kota di Cina, mulai Oktober 2018.
tirto.id - Citilink akan membuka rute penerbangan langsung dari Indonesia ke Cina dalam waktu dekat. Rute penerbangan reguler itu akan melayani perjalanan dari sejumlah kota di Indonesia menuju Cina.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo mengatakan perusahaannya bersama Megacap mempersiapkan ekspansi rute internasional reguler baru yang diterbangkan setiap hari dari dan menuju ke tiga kota di Cina.

Rute internasional itu direncanakan akan mulai beroperasi pada akhir Oktober 2018. Penerbangan itu akan melayani perjalanan dari Indonesia menuju tiga kota di Cina, yakni Xiamen, Kunming dan Nanjing. Juliandra mengatakan tidak menutup kemungkinan rute akan dibuka oleh Citilink Indonesia menuju kota-kota lain di Cina.

"Tiga rute ini di antaranya akan diterbangkan dari Jakarta, Denpasar, dan nantinya akan merambah dari Manado," ujar Juliandra di Jakarta, pada Jumat (7/9/2018).

Citilink Indonesia dan Megacap sebagai General Sales Agent (GSA) melaksanakan penandatanganan kerja sama untuk pembukaan rute internasional tersebut, pada hari ini. Penandatangan itu dilakukan oleh Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo dan Chairman Megacap Kevin Chen.

Sebelumnya, Citilink Indonesia telah membuka layanan penerbangan sewa (charter) ke beberapa kota di Cina. Dengan tambahan rute internasional ke tiga kota di Cina ini, Citilink Indonesia nantinya akan mempunyai lima rute internasional.

"Dan tentunya akan diiringi dengan penambahan rute-rute internasional lainnya. Dengan masuknya Citilink Indonesia ke kota-kota di Cina dalam penerbangan berjadwal setiap harinya, diharapkan dapat menunjukkan eksistensi Citilink Indonesia sebagai world class LCC [low-cost carrier/penerbangan bertarif murah] di kancah internasional," ujar Juliandra

Pembukaan rute baru ke beberapa kota di Cina ini merupakan realisasi dari rencana ekspansi Citilink Indonesia untuk memberikan layanan rute internasional di kawasan Asia, selain penerbangan Denpasar - Dili dan Jakarta – Penang.

"Citilink Indonesia melihat peluang kerja sama ini juga sebagai bentuk dukungan maskapai terhadap program pemerintah untuk mendapatkan target 20 juta wisman ke Indonesia sebelum tahun 2019 berakhir," ujar Juliandra.

Juliandra menegaskan penandatangan kerja sama hari ini ialah bukti keseriusan Citilink Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya, terlebih setelah mendapatkan rekognisi internasional sebagai maskapai bintang 4 dari Skytrax dan The Best Low Cost Carrier di Asia dari TripAdvisor.


Baca juga artikel terkait RUTE PENERBANGAN INTERNASIONAL atau tulisan menarik lainnya Shintaloka Pradita Sicca
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Shintaloka Pradita Sicca
Penulis: Shintaloka Pradita Sicca
Editor: Addi M Idhom
DarkLight