Ciptakan Game Sendiri di Super Mario Maker 2

Oleh: Endah Murniaseh - 5 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pengguna Super Mario Maker 2 kini bisa menciptakan game sendiri melalui The World Maker.
tirto.id - Super Mario Maker 2 menghadirkan fitur baru untuk memberikan pengalaman baru dalam bermain game. Kali ini pengguna dapat membuat game sendiri, sesuai dengan keinginan mereka. Hal ini disampaikan oleh Nintendo melalui akun Youtube mereka.

Fitur ini disebut dengan The World Maker. Dilansir dari The Verge dengan mode ini pengguna dapat memilih peta sendiri dengan gaya Super Mario World, merencanakan rute sendiri dan menambahkan jembatan, bukit, dan fitur lain untuk setiap dunia.

Tema yang tersedia juga beragam seperti hutan, gurun, salju, langit, kastil, bawah tanah, bawah air, pesawat, rumah hantu dan tanah. Di beberapa tema yang ada, terdapat fitur yang akan menyenangkan untuk dicoba.

Dengan pembaharuan ini, terdapat pula penambahan Koopalings dalam permainan, Seperti koopalings - Larry, Wendy, Morton, Lemmy, Roy, Iggy dan Ludwig, yang memiliki serangkaian gerakan khusus mereka.

Melalui situs resminya, Supermariomaker.nintendo.com mereka juga menunjukkan alat, bagian hingga fitur baru yang terdapat pada Super Mario 2, seperti:

    • Slopes
    • Angry Sun
    • Snake Block
    • Seesaw
    • Swinging Claw
    • Dry Bones Shell
    • On / Off Switch
    • Boom - Boom
    • Parachutes

Pada Super Mario 3 Dimensi terdapat fitur yang tidak dapat dimainkan, namun tidak dapat dimainkan dengan pilihan gaya yang lain, seperti Cat Mario, Clear Pipes, Piranha Creeper, Bill Banzai, Koopa Troopa Car, Spike Block, Blinking Block, ! Block, Skip Squeak, Charvaargh.

Selain itu, terdapat mode malam yang dapat dipilih oleh para pengguna yang ditandai dengan tanda bulan. Serta berkolaborasi dengan pengguna lain dari seluruh dunia. Dalam permainan ini pengguna dapat mengubah tujuan hingga tujuan tambahan yang ingin diselesaikan.

Setelah diluncurkan pada 22 April 2020, saat ini Super Mario 2 telah dapat didownload dan dimainkan oleh para penggemar permainan yang identik dengan meloncat ini.

Super Mario adalah salah permainan yang telah diluncurkan hampir 35 tahun silam, tepatnya pada 13 September 1985. Permainan yang memiliki dua karakter yaitu Mario dan Luigi ini diciptakan oleh Shigeru Miyamoto, yang merupakan designer video games asal Jepang.


Baca juga artikel terkait SUPER MARIO atau tulisan menarik lainnya Endah Murniaseh
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Endah Murniaseh
Penulis: Endah Murniaseh
Editor: Yantina Debora
DarkLight