Choi Byung Chan Surati Penggemar Usai Tinggalkan Produce X 101

Oleh: Syarifah Aini - 12 Juli 2019
Choi Byung Chan hengkang dari Produce X 101 lantaran kondisi kesehatannya tak kunjung membaik.
tirto.id - Choi Byung Chan menulis surat permintaan maaf untuk penggemarnya setelah memutuskan hengkang dari program survial Mnet, Produce X 101.

“Halo. Ini saya Choi Byung Chan. Pertama-tama saya ingin menyampaikan permohonan maaf karena harus membagikan berita buruk ini,” tulis Choi Byung Chan, Kamis (11/7/2019), yang diunggah agensinya, Play M Entertainment, melalui akun Twitter resmi perusahaan, @playm_official.

Choi Byung Chan kemudian mengungkapkan penyesalan yang ia rasakan. Penyanyi kelahiran 1997 itu menuturkan bahwa pada program tersebut, ia hanya ingin menunjukkan sisi positifnya.

Namun karena penyakitnya tak kunjung membaik, maka ia terpaksa harus hengkang dari seluruh aktivitas untuk sementara waktu termasuk Produce X 101.

Ia juga menegaskan bahwa keputusannya itu sudah dipikirkan matang-matang. Oleh karena itu, Byung Chan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para penggemar. Ia juga meminta penggemarnya untuk bersabar dan menunggu hingga ia kembali berkarya.

Choi Byung Chan sendiri mulai dikenal publik setelah debut bersama Han Seungwoo, Kang Seungsik, Hoo Chan, Lim Sejun, Do Hanse, dan Jung Subin dalam boy group VICTON pada tahun 2016.

Di Produce X 101 yang rilis perdana pada Mei 2019, selama 10 episode berlangsung, pelantun lagu “Move” ini telah berhasil mempertahankan posisinya hingga masuk ke 31 besar.

Kendati berhasil menyisihkan 70 peserta, kesehatan Choi Byung Chan terus menurun dan memaksa dirinya meninggalkan Produce X 101.


Baca juga artikel terkait PRODUCE X 101 atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Syarifah Aini