Choi Byung Chan Keluar dari Program Produce X 101 karena Sakit

Oleh: Syarifah Aini - 12 Juli 2019
Choi Byung Chan terpaksa harus keluar dari program survival show besutan Mnet yaitu Produce X 101, karena menderita sakit.
tirto.id - Choi Byung Chan dikabarkan telah resmi keluar dari program survival show besutan Mnet yaitu Produce X 101.

Dilansir dari Soompi (11/7/2019), kabar tersebut disampaikan langsung oleh agensi yang menaunginya yaitu Play M Entertainment melalui akun twitter mereka @playm_official pada Kamis (11/7/2019).

Melalui pernyataan yang dirilis, Play M menuturkan, “Halo, ini Play M Entertainment,” sapanya. Agensi lantas menjelaskan, “Choi Byung Chan, salah satu peserta dari Produce X 101 terpaksa keluar dari program tersebut karena isu kesehatan,” lanjutnya.

Play M menyatakan bahwa sebenarnya artis asuhannya tersebut memang tengah menderita achilles tendonitis sejak beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya, penyakit tersebut tidak begitu mengganggu kegiatannya. Namun, seiring berjalannya program Produce X 101, sakit yang dirasakan oleh Choi Byung Chan semakin sering muncul dan tidak tertahankan.

Hal tersebut secara tidak langsung memengaruhi kondisi mentalnya, sehingga menyebabkan dirinya mengalami stres yang berkepanjangan.

Usai Choi Byung Chan mengalami sakit dan stres yang berkepanjangan, perwakilan dari Play M Entertainment lantas memilih untuk melakukan diskusi yang cukup panjang dan matang untuk membahas kelangsungan karier dari salah satu artis asuhannya.

Setelah berdiskusi, agensi lantas memutuskan untuk menghentikan seluruh kegiatan keartisan dari Choi Byung Chan untuk sementara waktu termasuk keputusan hengkang dari program Produce X 101.

Atas keluarnya Choi Byung Chan dalam program survival show tahunan ini, maka ia juga tidak akan berpartisipasi dalam penampilan para peserta Produce X 101 dalam program M Countdown minggu ini.

Seakan memahami perasaan para penggemar, Play M meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada para penggemar atas hengkangnya pelantun lagu “Time to Sorrow” ini dalam program survival show, Produce X 101.

Tak lupa agensi juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang telah diberikan para penggemar kepada artis asuhannya.


Baca juga artikel terkait PRODUCE X 101 atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yandri Daniel Damaledo
Kontributor: Syarifah Aini