Bursa Transfer Pemain

Cavani, Alex Telles, & Daftar Pemain Baru MU di Bursa Transfer 2020

Oleh: Rifki Ahmad Nurfauzi - 6 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Manchester United mendapatkan 4 pemain baru jelang penutupan bursa transfer 2020/2021.
tirto.id - Manchester United akhirnya mendapatkan pemain baru jelang penutupan bursa transfer pada Senin (05/10/2020). Edinson Cavani dan Alex Telles resmi digaet oleh klub peserta Liga Inggris ini untuk mengarungi kompetisi EPL Premier League 2020/2021.

Usai kekalahan telak 1-6 melawan Tottenham Hotspur, MU langsung tancap gas untuk melengkapi skuad musim 2020/21 dan mendapatkan 4 pemain sekaligus. Selain Cavani dan Telles, Amad Diallo Traore serta Facundo Pellistri juga sukses diboyong ke Old Trafford.

4 Pemain Baru MU

Pemain pertama yang diperkenalkan MU pada detik-detik akhir bursa transfer ialah Alex Telles. Pemain belakang yang didatangkan dari Porto FC ini dikontrak dalam kurun waktu 4 musim ditambah opsi peminjaman 1 tahun.

Dikutip dari Skysports, MU dikabarkan mencapai kata sepakat dengan biaya 15 juta paun dengan tambahan bonus 2 juta paun untuk penampilan anggota skuad Timnas Brasil ini.

"Saya datang untuk memberikan semua kemampuan saya. MU adalah klub besar dan saya di sini untuk membantu tim memenangkan setiap pertandingan. Saya harap dapat memberikan yang terbaik untuk fans," ungkap Alex Telles.

Kemudian MU merekrut pemain muda Atalanta, Amad Diallo Traore. Winger muda berusia 18 tahun ini baru akan bergabung dengan skuad Ole Gunnar Solskjaer pada Januari 2021.


Salah satu transfer besar bagi MU pada deadline day musim panas 2020 ini adalah datangnya bomber kawakan asal Uruguay, Edinson Cavani.

Cavani didatangkan ke Old Trafford dengan durasi 1 musim (dengan opsi perpanjangan selama 1 musim) setelah kontraknya bersama Paris-Saint Germain (PSG) habis pada bulan Juni lalu.

Performa Cavani di PSG memang terbilang sangat menjanjikan dengan torehan 200 gol di semua kompetisi dan meraih 6 gelar Liga Prancis.

"Dia akan membawa energi, kekuatan, kepemimpinan, dan mentalitas yang hebat ke skuad, tetapi yang terpenting, dia akan memberikan banyak gol," ujar Solskjaer, dikutip dari laman resmi klub.

"Dia memiliki karier yang cemerlang sejauh ini, memenangkan trofi di hampir setiap klub yang dia mainkan, dan dia masih memiliki lebih banyak hal untuk diberikan di level tertinggi," tambahnya.

Terakhir, Manchester United juga menggaet Facundo Pellistri dari Penarol. Walaupun masih berusia 18 tahun, Pellistri dikabarkan langsung masuk tim utama Setan Merah. Pellistri diikat dengan durasi kontrak 5 tahun plus opsi perpanjangan untuk 1 musim berikutnya.

Sebelum mendatangkan 4 pemain sekaligus pada hari terakhir bursa transfer musim panas ini, MU juga telah mengamankan gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Gelandang Belanda ini telah menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun, dengan opsi untuk diperpanjang 1 tahun lagi.

Berikut data lengkap transfer Manchester United musim 2020/21:

MASUK
Donny van de Beek (Ajax), Alex Telles (Porto), Edinson Cavani (tanpa klub), Facundo Pellistri (Penarol)

KELUAR
Tahith Chong (Werder Bremen, pinjam), Angel Gomes (Lille, gratis), Alexis Sanchez (Inter Milan, gratis), Joel Pereira (Huddersfield, pinjam), Dylan Levitt (Charlton, pinjam), Kieran O'Hara (Burton, gratis), Diogo Dalot (AC Milan, pinjam), Chris Smalling (AS Roma)

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Rifki Ahmad Nurfauzi
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Rifki Ahmad Nurfauzi
Penulis: Rifki Ahmad Nurfauzi
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight