Cari Momen, KIB Segera Deklarasi Capres-Cawapres Tahun Ini

Reporter: Irfan Amin - 25 Jun 2022 09:46 WIB
Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan mendeklarasikan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada tahun ini.
tirto.id - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan mendeklarasikan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada tahun ini untuk berlaga di Pilpres 2024. Hal itu diungkapkan Ketua DPP PPP Syarifah Amelia dalam diskusi di Studio MPO Cikajang, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022) kemarin.

"Harapan kita tentu tahun ini karena saat ini pula momentumnya. Harapannya jangan sampai terlewat," kata Amelia.

Dia menjelaskan Golkar, PAN, dan PPP tidak terburu-buru untuk menentukan calon. Karena saat ini KIB sedang menggodok nama capres dan cawapres.

"Tapi juga tidak buru-buru karena kami ingin konsolidasi internal. Hal inilah yang kami sukai dari KIB karena tidak saling memaksa dan tidak ada deadline kapan harus penentuan capres," ungkapnya.

PPP kata Amelia yakin calon yang dipilih dari KIB bisa mewakili kader partai dari tingkat akar ranting sampai pusat. Dia juga mengatakan semua siap untuk menerima keputusan.

"Artinya ketika dideklarasikan kita ingin bahwa hal itu sudah dengan garansi dari para kader di akar rumput," terangnya.

Terkait nama yang diusung KIB, Amel enggan membeberkan. Tetapi dia yakin nantinya capres dan cawapres dipilih melalui persetujuan dari 3 ketua umum partai.

"Apapun keinginan KIB selalu diputuskan secara bermusyawarah, namun sampai saat ini kami masih belum ada nama capres dan cawapres," imbuhnya.






Baca juga artikel terkait KOALISI INDONESIA BERSATU atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight