Cara Nebeng Gratis ke Synchronize Fest 2023 dan Rutenya

Kontributor: Umi Zuhriyah, tirto.id - 1 Sep 2023 13:38 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Cara daftar nebeng gratis ke acara Synchronize Fest 2023 dengan menggunakan TransJakarta.
tirto.id - Festival musik tahunan Synchronize Fest kembali digelar tahun ini pada 1 September hingga 3 September 2023. Festival ini dilangsungkan di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Synchronize Fest merupakan festival berskala nasional yang menghadirkan musik multi-genre serta mengundang puluhan ribu audiens untuk merayakan keberagaman jenis musik.

Tahun ini, Synchronize Fest mengusung tema “Bhinneka Tunggal Musik” dengan menghadirkan 167 penampil dari berbagai genre musik sekaligus era.

Daftar penampil Synchronize Fest 2023 menggambarkan perjalanan panjang musik Indonesia yang tercermin dalam 12 Special Line Up.

Dalam daftar tersebut ada Soneta X Dipha Barus, Konser Petualangan Sherina, Iwan Fals X Sawung Jabo, Selangkah ke Seberang: Dekade Fariz RM 1979-1989, God Bless 50 Tahun, serta Melly Goeslaw Songbook.

Selanjutnya ada juga Bimbo Bersama Yanti Bersaudara, Mesin Waktu 2.0: Teman-Teman Menyanyikan Lagu Naif, Matajiwa X Matajiwo, Republik Cinta Management, 4 Sehat 5 Nambah, dan terakhir Symphony From Hell.

Dalam daftar lengkap penampil Synchronize Fest 2023 terdapat Barasuara, Feel Koplo, Fiersa Besari, J-Rocks, Project Pop, Orkes Taman Bunga, BCL, Indra Lesmana: Do The Math, Eva Celia, Opick, Reality Club, Shaggydog, The Sigit, Ramengvrl, JKT 48 & Ex-Member Generasi Pertama dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Synchronize Fest kali ini menghadirkan delapan panggung yanki Dynamic Stage, District Stage, Lake Stage, Forest Stage, XYZ Stage, Gigs Stage, Record Market, dan yang paling baru Panggung Getar.

Panggung Getar merupakan hasil kolaborasi bersama kolektif Kobra Kobra Musik. Dalam panggung terbaru ini akan menampilkan sindikasi orkes yang bisa membuat penonton bergoyang.

Cara Nebeng Gratis ke Synchronize Fest 2023


Synchronize Fest 2023 juga menghadirkan program baru yang bekerja sama dengan Trans Jakarta yakni “Nebeng Gratis ke Synchronize Fest Bareng Trans Jakarta”. Nebeng gratis ini dapat dimanfaatkan untuk berangkat ke Synchronize Fest sekaligus pulangnya.

Program ini ditujukan pada para pembeli tiket Synchronize Fest yang bertempat tinggal di daerah Bogor, Bekasi, Bintaro, Depok, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Untuk menikmati layanan terbaru ini, perlu mendaftar terlebih dahulu melalui www.synchronizefestival.com.

Pihak penyelenggara menghimbau agar pengunjung Synchronize Fest 2023 bijak dalam melakukan pemesanan bus dan tidak melakukan pembatalan secara mendadak.

Pembatalan perjalanan dapat dilakukan dengan memberi konfirmasi H-2 melalui nomor Whatsapp +6285893088297. Dengan memberi konfirmasi, kursi yang dibatalkan dapat diberikan kepada pengunjung lainnya.

Selain itu, penyelenggara juga menghimbau untuk datang tepat waktu sesuai dengan jadwal booking yang dipesan. Toleransi keterlambatan penumpang nebeng dibatasi tidak lebih dari 15 menit.

Berkaitan dengan program “Nebeng Gratis ke Synchronize Fest 2023”, akun instagram synchronizefest telah merilis rute dan jam nebeng untuk keberangkatan dan kepulangan.

Untuk waktu keberangkatan pada 1 September 2023 dilayani mulai pukul 11.00 WIB. Sementara pada tanggal 2 September dan 3 September 2023, keberangkatan nebeng dilayani mulai pukul 13.00 WIB. Untuk nebeng pulang selama tiga hari festival dilayani setelah selesai festival pada pukul 01.00 WIB.

Adapun terkait dengan rutenya, keberangkatan nebeng dilayani dari sejumlah titik yang berbeda dan berakhir di Gambir Expo Pintu 2A.

Sebaliknya, untuk rute kepulangan dimulai dari Gambir Expo Pintu 2A dan berhenti di sejumlah halte yang berbeda-beda.


Cara Daftar Nebeng Gratis Synchronize Fest 2023


Secara lebih lengkap, berikut ini informasi rute program “Nebeng Gratis ke Synchronize Fest 2023”.

Rute keberangkatan nebeng gratis
  • Lebak Bulus Stop Transjakarta - Gambir Expo Pintu 2A
  • Taman Mini Pintu 3 Bus Stop - Gambir Expo Pintu 2A
  • Summarecon Bekasi - Gambir Expo Pintu 2A
  • Halte Stasiun Palmerah - Gambir Expo Pintu 2A
  • Kantor Walikota Depok - Gambir Expo Pintu 2A
  • Terminal Baranangsiang Bogor - Gambir Expo Pintu 2 A
  • Bintaro Exchange Mall (Bus Stop Royal) - Gambir Expo Pintu 2A
Rute kepulangan nebeng gratis
  • Gambir Expo Pintu 2A - Lebak Bulus Bus Stop Transjakarta
  • Gambir Expo Pintu 2A - Taman Mini Pintu 3 Bus Stop
  • Gambir Expo Pintu 2A - Summarecon Bekasi
  • Gambir Expo Pintu 2A - Halte Stasiun Palmerah
  • Gambir Expo Pintu 2A - Kantor Walikota Depok
  • Gambir Expo Pintu 2A - Terminal Baranangsiang Bogor
  • Gambir Expo Pintu 2A - Bintaro Exchange Mall (Bus Stop Royal)


Jadwal Open Gate Synchronize Fest 2023


Penyelenggara pun telah mengumumkan jadwal open gate Synchronize Fest 2023 yakni pada pukul 13.30 WIB.

Terdapat himbauan khusus bagi pemegang tiket Early Entry agar datang lebih awal. Sebab pemilik tiket Early Entry wajib masuk ke area venue pada pukul 14.00 WIB.

Dalam rundown Synchronize Fest 2023, konser hari pertama akan dimulai dengan penampilan Project Pop pada pukul 15.00 WIB hingga 16.00 WIB. Adapun untuk hari kedua dan ketiga, konser dimulai lebih awal yaitu pukul 14.00 WIB.

Setiap harinya, penyelenggara memberi waktu break Maghrib selama 30 menit, mulai pukul 17.45 WIB sampai 18.15 WIB.

Selanjutnya Synchronize Fest 2023 yang berlangsung selama tiga hari akan selesai pada pukul 01.00 WIB.

Baca juga artikel terkait SYNCHRONIZE FEST 2023 atau tulisan menarik lainnya Umi Zuhriyah
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Umi Zuhriyah
Penulis: Umi Zuhriyah
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight