tirto.id - Kemajuan teknologi membuat berbagai urusan semakin mudah, termasuk transaksi perbankan dan non perbankan. Ya, bila dulu urusan transfer hingga bayar tagihan harus dilakukan di ATM atau kantor cabang bank, kini transaksi tersebut bisa diselesaikan dari smartphone.
Meski begitu, kendala saat bertransaksi masih bisa terjadi. Nah, di saat-saat inilah, nasabah membutuhkan kehadiran pusat bantuan untuk membantu nasabah menyelesaikan transaksinya.
Oleh karena itu, BRI kini menghadirkan Pusat Bantuan yang bisa diakses lebih cepat, kapan dan di mana saja. Tak perlu ke kantor cabang, nasabah BRI kini bisa mengaksesnya melalui BRImo dan Tanya Sabrina.
Lantas, apa saja layanan yang bisa didapatkan nasabah di Pusat Bantuan BRI via BRImo dan Sabrina?
Layanan Pusat Bantuan BRI via BRImo dan Tanya Sabrina
Pusat Bantuan BRI melalui aplikasi BRImo dapat melayani beberapa pengajuan kendala transaksi, seperti BRIguna Digital, BRIZZI, Tarik/Setor Tunai, Transfer, Kartu Kredit, Pembayaran Tagihan, Beli Pulsa, QRIS, EDC, Pembayaran Pajak, Bayar Listrik dan Dompet Digital.
Anda juga dapat melaporkan kendala lainnya, mulai dari Layanan Kantor BRI, Contact BRI, pelaporan Contact BRI Palsu, kondisi Galeri Mesin ATM BRI , dan Status Mesin ATM BRI.
Bagaimana mengakses Pusat Bantuan BRI di BRImo? Berikut caranya:
- Buka aplikasi BRImo,
- Masukkan user name dan password,
- Pilih "Pusat Bantuan" pada bagian kanan atas halaman awal BRImo,
- Pilih menu "Ajukan Pengaduan”,
- Pilih kendala yang dihadapi,
- Pilih rekening dan tanggal saat bertransaksi,
- Konfirmasi detail pengaduan,
- Kamu akan mendapat nomor tiket pengaduan,
- Kamu dapat melakukan cek status pengaduan pada menu “Pengaduan Saya”.
Tidak hanya menangani laporan kendala saat transaksi, Pusat Bantuan BRI via BRImo juga melayani nasabah yang ingin mendapatkan informasi mengenai produk dan layanan BRI. Tak perlu khawatir pulsa habis, sebab ada layanan Contact BRI Bebas Pulsa.
Selain via BRImo, akses Pusat Bantuan BRI seperti Info Produk, Transaksi Perbankan, layanan pengaduan, dan info lainnya juga bisa dilakukan melalui Tanya Sabrina.
Jadi inovasi terkini untuk nasabah BRI, Sabrina merupakan Asisten Virtual Bank BRI berupa chatbot yang dirancang melayani berbagai pertanyaan nasabah. Menyematkan teknologi Artificial Intelligence, Tanya Sabrina bisa berinteraksi seperti manusia dan menjawab segala pertanyaan nasabah seputar kendala transaksi, produk-produk BRI, pertanyaan umum seputar layanan BRI, hingga lokasi Kantor Cabang BRI terdekat.
Untuk mengakses Tanya Sabrina, Anda dapat menghubungi WhatsApp pada nomor 0812 1214 017. Jadi, tidak perlu khawatir lagi ketika menemui kendala saat transaksi dengan BRI. Langsung download BRImo di App Store, Play Store, dan Huawei App Gallery dan Tanya Sabrina ya!
#TanyaSabrinaAja #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa
(JEDA)
Penulis: Tim Media Servis