Cara Menuju ke Gambir Expo untuk Synchronize Fest 2023

Kontributor: Ilham Choirul Anwar, tirto.id - 31 Agu 2023 09:05 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Cara menuju ke Gambir Expo untuk nonton Synchronize Fest 2023 dengan transportasi umum dan fasilitas bus gratis.
tirto.id - Festival musik lintas genre, Synchronize Fest 2023, akan dihelat di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Acara ini berlangsung selama tiga hari mulai 1-3 September dengan menampilkan line-up musisi ternama Tanah Air. Genre pop, R&B, blues, folk, hingga dangdut tersedia di sana.

Sebagian line-up di pergelaran musik ini adalah Soneta, Mulan Jameela, Melly Goeslaw, Isyana Sarasvati, Noah, Slank, D'Masiv, Project Pop, Kunto Aji, dan sebagainya.

Selain itu, ada pula Special Line-up yang menghadirkan kolaborasi musik seperti Soneta x Dipha Barus, Petualangan Sherina, Iwan Fals x Sawung Jabo, dan lainnya.

Nantinya penampilan para musisi akan dihadirkan melalui lima panggung. Penonton dapat memilih panggung yang sesuai dengan minat musiknya. Tiket masuk ke venue bisa diperoleh melalui laman resmi Synchronize Fest di synchronizefestival.id

Tiket dijual dalam berbagai kelas kategori. Harga termurah untuk tiket harian yaitu Rp250 ribu untuk Early Entry dan Rp350.000 di kelas Reguler. Ada pun tiket untuk tiga hari sekaligus dibanderol Rp650 ribu.

Tiket tersebut tidak memerlukan penukaran dengan wristband jelang berlangsungnya acara seperti pertunjukan musik umumnya.

Penonton tinggal datang pada hari-H dan menunjukkan kode QR pada e-tiket dan fotokopi KTP dengan nama yang sesuai tiket elektronik tersebut.


Cara ke Gambir Expo untuk Synchronize Fest 2023 dengan TransJakarta dan Commuter Line


Gambir Expo terletak di Jl. Benyamin Suaeb, Pademangan Tim., Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14410.

Bagi Anda yang ingin menonton Synchronize Fest 2023 dengan menggunakan transportasi umum, berikut ini caranya.

TransJakarta


Dari halte TransJakarta terdekat, ambil jurusan menuju ke halte Jembatan Merah, lalu jalan kaki menuju Halte Sheraton, naik mikrolet 53 sampai ke halte depan Gambir Expo.

Commuter Line


Ambil rute menuju Stasiun Rajawali, naik mikrolet 53 dan turun di Gambir Expo Kemayoran.

Selain menggunakan transportasi umum, panitia juga menyediakan fasilitas Nebeng Gratis menggunakan TransJakarta.

Jika ingin menggunakan fasilitas ini, maka Anda diharuskan untuk mendaftar melalui website resmi www.synchronizefestival.com. Berikut ini caranya.


Cara Pesan Kursi Gratis Nebeng Pergi dan Pulang Synchronize Fest 2023


Pelaksanaan Synchronize Fest 2023 juga memberikan tambahan layanan lain bagi para penonton. Mereka dapat memanfaatkan bus TransJakarta untuk pergi menuju venue Synchronize Fest 2023 dan pulangnya secara gratis. Program tambahan ini bernama Nebeng Pergi dan Nebeng Pulang.

Syarat utamanya bisa program nebeng ini yaitu memiliki tiket Synchronize Fest 2023 dan melakukan registrasi.

Setelah melakukan pemesanan kursi nebeng pergi atau pulang secara online, pengunjung tinggal menunjukkan balasan email pada petugas sebagai tanda naik bus TransJakarta.

Cara pemesanannya sebagai berikut:

1. Buka laman pemesanan kursi gratis Nebeng Synchronize Fest 2023 di tautan ini (untuk pergi menuju venue) dan atau tautan ini (untuk pulang dari venue)

2. Masukkan data diri berupa nama lengkap pengunjung, nomor Whatsapp, dan hari kunjungan

3. Klik Next dan lakukan Submit jika pengisian data lainnya sudah selesai. Jika berhasil, penonton mendapatkan email konfirmasi.

Setiap armada terbatas untuk 30 kursi penumpang. Pengunjung dipersilakan menuju titik terdekat sesuai pemesanan kursi nebeng gratis. Pengunjung hanya akan ditunggu tidak lebih dari 15 menit pada titik pemberangkatan.

Jadwal keberangkatan Synchronize Fest
Jadwal keberangkatan Synchronize Fest. (Instagram/@synchronizefest)



Baca juga artikel terkait CARA KE GAMBIR EXPO SYNCHRONIZE FEST 2023 atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight