Cara Ikut Casting Dilan Series: Jadwal, Syarat, & Ketentuannya

Penulis: Iswara N Raditya, tirto.id - 3 Jan 2022 20:40 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Apa saja cara, syarat, ketentuannya, dan kapan jadwal open casting Dilan Series?
tirto.id - Fajar Bustomi dipercaya menggarap Dilan Series yang terinspirasi dari rangkaian novel karya Pidi Baiq. Sebelumnya, Fajar Bustomi, juga Pidi Baiq, telah bertindak sebagai sutradara film Dilan 1990 (2018) dan Dilan 1991 (2019). Falcon Pictures membuka open casting untuk para calon pemeran Dilan Series nanti. Berikut ini cara, jadwal, syarat, dan ketentuannya.

“Untuk pemilihan pemain, dibuat casting terbuka dan siapa saja boleh ikutan. Untuk satu kriterianya, adalah pria dan wanita berusia 15 sampai 24 tahun," ungkap Fajar Bustomi, dikutip dari rilis pers yang diterima Tirto.id beberapa waktu lalu.

Mengenai perasaannya kembali diserahi menggarap semesta Dilan, yang kali ini Dilan Series, Fajar Bustomi yang juga menyutradarai film Milea: Suara dari Dilan (2020) ini mengaku sangat antusias karena bisa mengembangkan cerita yang ada di novel.

“Senang, karena melalui Dilan Series, saya bisa memvisualkan lebih banyak lagi kisah yang ada di novel Dilan 1990," tutur sutradara kelahiran Jakarta yang telah menggarap lebih dari 20 film ini.

Dilan Series mengembangkan dari apa yang ada di novel Dilan 1990. Setiap adegan yang belum ada di film tapi ada di novel akan divisualkan, dengan treatment seperti film bioskop," imbuh Fajar Bustomi.


Film Dilan 1990 dan Dilan 1991 terinspirasi dari novel karya Pidi Baiq, yakni Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990 yang diterbitkan pada 2014, serta sekuelnya yaitu Dilan Bagian Kedua: Dia adalah Dilanku Tahun 1991 yang rilis tahun 2015, diikuti novel ketiga berjudul Milea: Suara dari Dilan pada 2016.

Dengan menggandeng Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla yang berperan sebagai Dilan dan Milea, film Dilan 1990 menuai sukses dengan meraup pendapatan kotor sebesar Rp250 miliar serta menyabet beberapa penghargaan.

Kesuksesan tersebut diikuti oleh film Dilan 1991 yang mendapatkan pendapatan kotor sebesar Rp200 miliar. Adapun film Milea: Suara dari Dilan yang dirilis tahun 2020 lalu menuai pendapatan kotor sebesar Rp122 miliar.

Nah, kamu tertarik untuk ikut open casting Dilan Series? Simak cara, jadwal, syarat, dan ketentuannya berikut ini.


Cara, Jadwal, Syarat, dan Ketentuan Casting Dilan Series

Dikutip dari akun Instagram resmi Falcon Pictures, berikut ini cara, jadwal, syarat, dan ketentuan untuk mengikuti casting open Dilan Series :

  • Jadwal open casting Dilan Series dibuka dari tanggal 1 hingga 31 Januari 2022.
  • Laki-laki atau perempuan berusia 15 hingga 24 tahun.
  • Posting di sosial media kalian, video akting dari adegan di film Dilan apa saja, bebas.
  • Durasi video akting tersebut minimal 30 detik.
  • Jangan lupa mention dan follow Instagram dan TikTok Falcon Pictures dengan hastag #DILANSERIES.
  • Pengumuman pemeran Dilan Series akan disampaikan tanggal 14 Februari 2022.


Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Film)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Yantina Debora

DarkLight