tirto.id - Dompet virtual GoPay memberikan berbagai kemudahan untuk melakukan transaksi yang berkaitan dengan berbagai layanan di GoJek.
Pengguna cukup mengisi saldo pada Gopay, dan semua pembayaran dilakukan secara cashless. Akun GoPay selain digunakan untuk bertransaksi, bisa juga digunakan untuk mengirim saldo ke akun orang lain.
Namun, akun pengguna harus terlebih dahulu di-upgrade ke versi premium. Dengan GoPay Premium, pengguna bisa mentransfer saldo ke sesama pengguna, tarik saldo ke rekening pribadi, hingga top up saldo maksimal Rp10 juta.
Berikut adalah cara dan syarat upgrade akun GoPay menjadi Premium.
- Pada menu GoPay, klik Lainnya
- Pilih Upgrade Akun GoPay
- Lalu pilih Upgrade Sekarang untuk melanjutkan Upgrade Akun GoPay
- Ambil potret kartu identitas (KTP/SIM/PASPOR) dengan jelas
- Ambil foto wajah (selfie) bersama kartu identitas (KTP/SIM/PASPOR) dengan jelas
- Serahkan dokumen dengan klik "Kirim Dokumen"
Foto kartu identitas (KTP/SIM/PASPOR) yang baik dan benar
- Pastikan foto kartu identitas terlihat secara menyeluruh dan jelas
- Pastikan kartu identitas kamu masih aktif
- Foto kartu identitas harus difoto secara langsung, bukan merupakan fotokopi atau format digital lainnya
Foto wajah bersama kartu identitas (KTP, SIM, atau PASPOR)
- Pastikan foto wajah (selfie) dengan kartu identitas terlihat secara menyeluruh dan jelas
- Pastikan menggunakan kartu identitas yang sama dengan kartu identitas yang diunggah
- Pastikan foto kartu identitas tidak menutupi wajah
Setelah melakukan proses upgrade akun GoPay, pengguna bisa melihat status upgrade akun GoPay dengan cara:
- Pada menu GoPay, klik Lainnya
- Lalu pilih Pengaturan
- Cek status upgrade kamu pada menu Lengkapi Data Anda:
Pending: Dokumen kamu telah kami terima dan masih dalam proses
Disetujui: Akun kamu berhasil di-upgrade
Ditolak: Proses upgrade kamu ditolak karena tidak sesuai ketentuan. Silakan submit kembali.
Sudah mencoba upgrade, tapi kok masih belum diproses? Ini jawabannya!
Proses upgrade akun GoPay membutuhkan waktu 3x24 jam. Apabila setelah 3x24 jam belum mendapatkan konfirmasi, hubungi Customer Service kami di (021) 50849000 atau email ke customerservice@go-jek.com.
Informasi lebih detail mengenai syarat foto selfie dan dokumen, bisa dicek melalui tautan berikut: GoPay Premium.
Editor: Agung DH