Cara Buat Poster Hari Kanker Sedunia 4 Februari & Share di Medsos

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 2 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Cara membuat poster Hari Kanker Sedunia 4 Februari dan membagikannya ke media sosial.
tirto.id - World Cancer Day atau Hari Kanker Sedunia diperingati pada 4 Februari setiap tahunnya. Union for International Cancer Control (UICC) yang menginisiasi peringatan ini untuk mendukung Deklarasi Kanker Dunia, yang dibuat pada tahun 2008.

Adapun peringatan Hari Kanker Sedunia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap kanker dan mendorong pencegahan, deteksi, dan pengobatan kanker.

Tahun ini tema Hari Kanker Sedunia adalah "Together, all our actions matter", atau bila diterjemahkan artinya "Bersama-sama, semua tindakan kita penting".

Tahun 2021 juga menjadi tahun terakhir dari kampanye 'I Am And I Will' yang menunjukkan kepada kita bahwa tindakan akan berdampak pada semua orang di sekitar kita, di lingkungan, komunitas, dan kota tempat tinggal.

Kampanye 'I Am And I Will' dijalankan selama 3 tahun di mana Hari Kanker Dunia adalah kampanye yang dibangun untuk menggema, menginspirasi perubahan, dan memobilisasi tindakan lama setelah hari berlalu.

Ketika semua orang memilih untuk bersatu, kita dapat mencapai apa yang diinginkan, yakni dunia yang lebih sehat, lebih cerah tanpa kanker.

Logo Hari Kanker Dunia mengungkapkan pengalaman manusia yang sama tentang kanker, yang menampilkan seseorang yang merangkul dunia.

Untuk merayakan peringatan Hari Kanker Sedunia 4 Februari, berikut ini cara membuat posternya dan membagikan ke media sosial.

1. Masuk ke laman resmi https://www.worldcancerday.org/custom-poster

2. Pilih Bahasa

3. Pilih Layout

4. Pilih Costum dan tentukan warna sesuai keinginan

5. Pilih message atau pesan yang akan dimasukkan ke poster

6. Poster telah selesai dan bisa dibagikan ke media sosial. Tersedia 2 pilihan format poster, yaitu JPG dan PDF.


Baca juga artikel terkait HARI KANKER SEDUNIA 2021 atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Kesehatan)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight