Cak Imin Bertemu Prabowo Malam Ini, Bahas Koalisi Pilpres 2024

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 23 Sep 2022 19:16 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Pertemuan ini sudah dirancang dalam waktu lama. Keduanya mencari lokasi yang cocok agar bisa berbicara secara intensif demi perkembangan koalisi.
tirto.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengungkapkan mengenai rencana pertemuan antara dirinya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pondok Pesantren API ASRI, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (23/9/2022) malam ini.

"Malam ini saya akan ke Ponpes Tegalrejo. Di sana ada tamu Pak Prabowo," kata Muhaimin atau yang biasa disapa Cak Imin.

Mengenai kegiatan tersebut, dijelaskan oleh Ketua DPW PKB Jawa Tengah yang juga Pengasuh Ponpes Tegalrejo Yusuf Chudlori bahwa akan ada pembahasan mengenai nasib koalisi PKB dan Gerindra yang direncanakan maju bersama di Pemilu 2024.

"Jelas antara PKB dan Gerindra kan sudah ada kesepakatan berkoalisi. Semua ini dalam rangka menuju Pilpres 2024," kata Yusuf Chudlori.

Menurut Yusuf, bahwa pertemuan itu sudah dirancang dalam waktu lama sebelumnya. Karena mereka mencari lokasi yang cocok bagi kedua pihak agar bisa berbicara secara intensif demi perkembangan koalisi.

"Ini ajang silaturahim. Pak Prabowo memang ingin silaturahim dengan para santri di Ponpes Tegalrejo dan Pesantren Tegalrejo adalah bagian dari pesantren di Nusantara maka kita hadirkan juga Panglima Santri Gus Muhaimin yang kebetulan hari ini juga sedang berada di Jawa Tengah," tuturnya.

Walaupun pembahasan politik dilakukan di lingkungan pesantren, namun hal itu tidak dipermasalahkan oleh Yusuf selaku pengasuh. Baginya akan ada unsur keberkahan atas kunjungan dari Prabowo dan Cak Imin di lembaganya.

"Beliau Gus Muhaimin hadir sebagai panglima santri, nanti akan ketemu panglimanya Republik, panglimanya pertahanan," terangnya.


Baca juga artikel terkait PRABOWO-CAK IMIN atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Fahreza Rizky

DarkLight