Cabang Pentathlon Asian Games 2018 Bakal Dipertandingkan Besok

- 30 Agustus 2018
Cabang pentathlon akan digelar besok Jumat 31 Agustus.
tirto.id - Cabang pentathlon Asian Games 2018 akan dipertandingkan pada Jumat (31/8/2018) di Tigaraksa, Tangerang, Banten. Menjelang laga ini, Manager cabang modern pentathlon Asian Games 2018, Apfel Gleen menyatakan arena telap siap.

Pentathlon adalah cabang olahraga yang terdiri dari lima pertandingan berbeda; anggar, renang gaya bebas, berkuda palang rintang, dan pertandingan terakhir yang merupakan gabungan dari olahraga menembak dan lari lintas alam.

"Sarana dan prasarana pendukung pertandingan telah rampung, termasuk semua peralatan yang diperlukan, seperti senjata untuk menembak maupun anggar," kata Apfel Gleen di Tangerang, Kamis.

Apfel mengaku pihaknya telah melakukan pengecekan ke beberapa lokasi, seperti kolam renang, arena berkuda, landasan anggar, arena lari dan menembak.

Setiap atlet modern pentathlon harus dapat mempertandingkan lima cabang olahraga dalam waktu berdekatan, yakni renang, anggar, berkuda, menembak, dan lari.

Dalam Asian Games 2018, cabang pentathlon diikuti delapan negara, yakni China, Jepang, Kazaktstan, Korea, Kirgizstan, Mongolia, Thailand, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Dia mengatakan persiapan di arena kolam renang juga telah selesai. Dan, sehari menjelang pertandingan tidak ada kegiatan latihan.

Pada arena serupa seperti landasan anggar telah dikosongkan, demikian pula arena berkuda telah dipersiapkan secara matang oleh panitia.

Namun, yang terlihat hanya sejumlah peserta dari Korea, China, dan Indonesia yang melakukan latihan ringan dengan berlari mengitari arena.

Di cabang tersebut, Indonesia menurunkan empat atlet pentathlon, yakni Yusri, Frada Saleh Harahap (putra), Adriani Irmasaleh dan Diah Salsabila (putri).

Menurut dia, saat ini situasi di lokasi pertandingan dalam keadaan cerah sehingga para atlet tidak mengalami kendala mengikuti lomba. Bahkan, petugas teknik telah mempersiapkan layar lebar di sekitar arena berkuda dan menembak agar dapat dilihat secara leluasa ketika atlet sedang bertanding.


Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES 2018 atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: Antara
Penulis:
Editor: Agung DH