May Day 2018:

Buruh KSPI Bayar Rp15 Ribu untuk Masuk Istora dan Dukung Prabowo

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 1 Mei 2018
Dibaca Normal 1 menit
Uang Rp15.000 tersebut digunakan untuk biaya operasional acara deklarasi dukungan untuk Prabowo maju Pilpres di Istora Senayan hari ini.
tirto.id - Ketua Panitia May Day Nasional Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Riden Hatam Ajiz menyatakan buruh yang datang ke Istora Senayan untuk mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden, membayar biaya operasional Rp15.000 per orang.

"Mereka yang sudah membayar tiket Rp15.000 akan masuk ke Istora Senayan untuk ikut acara deklarasi bersama Prabowo," kata Riden di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018).

Riden yang merupakan Sekjen DPP Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) itu mengatakan pembelian tiket tersebut dalam rangka deklarasi dukungan 8.000-an buruh dari KSPI untuk mendukung Prabowo maju Pilpres.

Menurut dia, pembelian tiket tersebut, telah berlangsung satu pekan yang lalu dan para buruh yang tergabung dalam KSPI telah dikoordinasikan di daerah asal masing-masing untuk membeli tiket deklarasi Prabowo di Istora Senayan.

"Koordinator wilayah yang mengatur pembelian tiket tersebut, dan saat di Istora mereka hanya menunjukkan tiket untuk masuk," ujarnya.

Riden mengatakan hasil penjualan tiket Rp15.000 per orang tersebut akan digunakan sebagai operasional acara pendeklarasian dukungan KSPI ke Prabowo di Istora hari ini.


Selain itu dia mengatakan, sisa dana dari penjualan tiket dukungan deklarasi akan masuk ke dalam kas organisasi KSPI atau untuk menambah biaya operasional lain yang masih dibutuhkan untuk acara KSPI.

Setelah puluhan ribu massa KSPI melakukan long march dari Tugu Tani menuju Istana Merdeka pada peringatan Hari Buruh tahun ini, juga akan digelar deklarasi dukungan terhadap Prabowo.

KSPI menilai Prabowo adalah sosok yang akan berkomitmen terhadap kesejahteraan rakyat, khususnya kaum buruh. Hal itu akan tercermin dengan kedatangan Prabowo dalam agenda KSPI di Istora untuk menandatangani kontrak perjanjian memenuhi tuntutan buruh.

Deklarasi dukungan terhadap Prabowo sebagai capres akan berlangsung di Istora Senayan pada Selasa (1/5/2018) sore pukul 15.00 WIB yang akan dihadiri langsung Prabowo Subianto sekaligus menandatangani kontrak kesepakatan bersama para buruh diwakili Presiden KSPI, Said Iqbal.


Baca juga artikel terkait HARI BURUH atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: antara
Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Dipna Videlia Putsanra