Bursa Transfer Pemain

Bursa Transfer: Rabiot Pastikan Jalin Komunikasi dengan Juventus

Oleh: Gilang Ramadhan - 14 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Adrien Rabiot akan resmi berstatus sebagai pemain bebas transfer pada 1 Juli mendatang setelah menolak perpanjangan kontrak dengan PSG.
tirto.id - Gelandang PSG (Paris Saint Germain), Adrien Rabiot, mengakui dirinya sedang menjalin komunikasi dengan raksasa Serie A, Juventus. Gelandang berusia 24 tahun menolak tawaran perpanjangan kontrak dan resmi berstatus bebas transfer pada 1 Juli 2019 mendatang.

"Juventus adalah klub yang besar di mana semua orang akan sangat senang bermain di sana. Juventus mencari saya dan kami sedang melakukan beberapa pembicaraan. Saya masih belum tahu ke mana akan pergi," ungkap Rabiot kepada Correire dello Sport.

Selain Juventus, Rabiot juga tidak membantah secara langsung ketertarikan raksasa Inggris, Manchester United.

"Manchester United? Hal yang sama berlaku. Saya harus memutuskan, saya sedang liburan untuk saat ini. Anda akan segera tahu. Ya, saya sangat menyukai Italia, tinggal di sini luar biasa, Anda beristirahat dan Anda akan lahir kembali. Musim yang berat menanti saya." imbuh pria kelahiran Saint-Maurice tersebut.



Musim 2018/2019 kemarin Rabiot hanya memainkan 20 penampilan bersama PSG di semua kompetisi, 14 di Ligue 1, 5 kali di Liga Champions serta di Trophee des Champions. Hanya 2 gol dan 1 assist yang mampu dia sumbangkan.

Tujuh musim berseragam Le Parisiens, Rabiot memiliki 18 trofi bersama PSG. 5 kali juara Liga Prancis, 4 kali Piala Prancis, 5 kali Piala Liga dan 4 kali Piala Super Prancis.

Andai resmi berlabuh ke Turin, Rabiot akan menjadi rekrutan bebas transfer kedua Bianconeri di musim panas ini. Sebelumnya, gelandang Arsenal asal Wales, Aaron Ramsey telah bergabung dengan kampiun Italia itu.

Si Nyonya Tua pun sedang bernegosiasi secara alot dengan Chelsea perihal kepindahan pelatih Maurizio Sarri ke Allianz Stadium. Dikabarkan Sarri akan resmi menjadi pelatih Juventus pada Jumat ini, menyusul hengkangnya Massimiliano Allegri akhir musim kemarin. Sarri sendiri berhasil membawa Chelsea menjuarai Europa League 2018/2019.

Sebelumnya tawaran Juventus kepada pelatih Manchester City, Pep Guardiola, ditolak oleh sang pelatih.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus