Liga Italia

Bursa Transfer: Napoli Belum Menyerah Dapatkan James Rodriguez

Oleh: Gilang Ramadhan - 13 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Presiden Aurelio De Laurentiis mengaku telah mempersiapkan segala pengorbanan untuk dapatkan James Rodriguez dari Real Madrid.
tirto.id - Napoli belum menyerah dalam perburuan gelandang Real Madrid, James Rodriguez, setelah klub Spanyol itu mematok harga 45 juta euro yang dinilai Presiden Aurelio De Laurentiis sebagai tembok penghalang. De Laurentiis mengaku siap berkorban demi pemilik nomor 10 timnas Kolombia itu.

"Kami semua siap untuk berkorban untuk James Rodriguez, tetapi kami meminta Real Madrid untuk melakukan hal yang sama juga," kata De Laurentiis dilansir dari Sky Sport Italia, Sabtu (13/7/2019).

“Kami tidak menyerah, tetapi untuk memecahkan kebekuan, kami membutuhkan Madrid untuk mempertimbangkan bahwa alih-alih memiliki pemain yang tidak senang duduk-duduk, mereka harus mengirimnya keluar untuk bermain. Mungkin dengan pinjaman."

James sendiri masih terikat kontrak dua musim bersama Real Madrid. Usai kembali dari dua musim masa pinjamanya di Bayern Munchen, tempat James di tim semakin tidak jelas menyusul kedatangan Eden Hazard dan Luka Jovic.

Direktur olahraga Napoli, Cristiano Giuntoli dan agen sang pemain, Jorge Mendes telah bertemu. Akan tetapi Atletico Madrid juga tertarik kepada pemain berusia 27 tahun tersebut.

"Mempelajari pemain ini, saya menyadari bahwa dia hanya pernah benar-benar melakukan dua performa terbaiknya, keduanya dengan Carlo Ancelotti di Real Madrid dan Bayern Munich," imbuh sang presiden.

“Baginya, ini adalah jaminan untuk puas, penting bagi proyek kami dan menentukan di lapangan. Dia mengerti itu, dia tahu, Ancelotti berbicara kepadanya dan mampu memotivasi dia. Kami akan melihat apa yang terjadi, kami menunggu waktu yang tepat."



Duet Ancelotti dan James di Real Madrid membuahkan trofi UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antar Klub 2014. Ancelotti juga berandil mendatangkan James ke Bayern Munchen.

Napoli baru mendapatkan tiga pemain, Giovani Di Lorenzo, Kostas Manolas dan David Ospina. James akan menambah kualitas skuat Napoli dalam mengarungi komeptisi musim 2019/2020. De Laurentiis menyebut Serie A musim depan akan lebih kompetitif dengan hadirnya pelatih macam Maurizio Sarri (Juventus) dan Antonio Conte (Inter).

"Saya membayangkan Napoli semakin kompetitif, karena tantangan telah ditingkatkan di Serie A bersama dengan datangnya Conte dan Sarri, sementara Milan juga sedang memperkuat diri. Bahkan Fiorentina, Bologna, Genoa dan Torino sedang melakukan perombakan, jadi sepertinya ini adalah kampanye [Serie A] yang lebih kuat dan lebih seimbang,” tandas pria 70 tahun itu.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Gilang Ramadhan