Bursa Transfer Liga 1: Persija Resmi Rekrut Alfath Fathier

Oleh: Hendi Abdurahman - 30 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Persija Jakarta resmi merekrut mantan pemain Madura United, Alfath Fathier dengan durasi kontrak selama 3 tahun.
tirto.id - Persija Jakarta menambah amunisi untuk kompetisi Liga 1 musim depan dengan merekrut mantan pemain Madura United, Alfath Fathier. Penggawa kelahiran 28 Mei 1996 tersebut dikontrak dengan durasi tiga tahun.

Memiliki kemampuan bermain di berbagai posisi, Alfath seolah menjawab kebutuhan Macan Kemayoran yang tampil mengecewakan musim ini lantaran hanya menempati peringkat 10 di klasemen akhir.

“Persija resmi memboyong Alfath Fathier. Alfath mampu mengisi pos bek kanan dan kiri dan berpotensi menjadi bek sayap terbaik Indonesia. Kami berharap Alfath dapat memberikan kemampuan terbaik,” ucap Presiden Persija, Ferry Paulus seperti dikutip situs resmi klub, Senin (30/12).

Musim lalu, posisi bek sayap kanan kerap diisi oleh Ismed Sofyan sedangkan bek sayap kiri ditempati secara bergantian oleh Tony Sucipto atau Dany Saputra. Tak jarang, Novri Setiawan juga terpaksa bermain lebih bertahan di sisi kanan karena keterbatasan pemain di posisi tersebut.


Bagi Alfath, bergabung bersama Persija menjadi tantangan tersendiri. Apalagi, pihak keluarga pun mendukung pilihannya. Lebih lanjut, ia juga berambisi membantu Macan Kemayoran meraih trofi.

“Keluarga sangat mendukung saya. Selain itu, saya juga suka tantangan. Karena saya orang Bandung saya ingin cari pengalaman di Persija, tampil inti dan membantu meraih juara,” tutur Alfath.

Ditanya mengenai persaingan di posisinya yang sejauh ini diisi oleh pemain senior seperti Ismed Sofyan, Alfath mengaku siap dan menyerahkan semua keputusan kepada pelatih.

“Bagi saya persaingan itu tidak ada. Saya serahkan ke pelatih. Mau bermain 5 menit, 10 menit, saya siap. Sekali lagi, suatu kebanggaan bisa bergabung ke Persija. Mudah-mudahan di sini bisa memberikan yang terbaik untuk Persija dan The Jakmania. Bantu Alfath juga untuk tampil lebih baik dan lepas,” imbuhnya.

Selama dua musim bergabung dengan Laskar Sape Kerrab, Alfath bermain sebanyak 46 kali di ajang Liga 1 dengan torehan 2 gol dan 8 assist. Sementara khusus tahun 2019, ia berlaga 26 kali. Untuk level Timnas, Alfath sempat tergabung dalam skuad Indonesia di gelaran Piala AFF 2018 dengan catatan 2 kali bermain dan torehan satu gol.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis
DarkLight