Liga Italia

Bursa Transfer: Lazio Datangkan Manuel Lazzari dari SPAL

Oleh: Gilang Ramadhan - 13 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Lazio resmi mendapatkan Manuel Lazzari dari SPAL yang dikontrak hingga lima musim ke depan.
tirto.id - Lazio resmi mendapatkan wingback SPAL, Manuel Lazzari dengan nilai transfer 10 juta euro plus Alessandro Murgia pada Jumat (12/7/2019) waktu Italia. Lazzari menandatangai kontrak lima musim dan menjadi rekrutan keempat Lazio di bursa transfer musim panas ini setelah, Bobby Adekanye, Antreas Karo dan Deni Vavro.

Nama kedua diumumkan tiga jam setelah peresmia Lazzari. Karo datang dari klub Cyprus, Apollon Lumassol.

"Apa yang bisa saya katakan ... mereka [SPAL] telah fantastis selama enam tahun terakhir. Tujuh tahun bersama grup yang luar biasa ini dan dengan kota ini. Kami tumbuh bersama, berjuang dan menang di setiap pertandingan," tulis Manuel Lazzari di Instagram pribadinya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang di SPAL, dari rekan tim saya hingga pelatih dan stafnya, dari perusahaan hingga penggemar luar biasa yang selalu kami miliki. Anda akan selalu berada di hati saya, itu kehormatan ... peluk dari Manuel."

Pemain berusia 25 tahun itu memulai kariernya bersama SPAL dan membantu Biancazzurri promosi dari Serie C hingga ke Serie A hanya dalam tiga musim. Musim kemarin, anak asuh Leonardo Semplici finis di peringkat 13 klasemen akhir dengan 42 poin dan mencatat 10 clean sheet.

Lazzari sendiri bermain sebanyak 33 kali di ajang Serie A dan mencatat 8 assist. Selain itu, dia melepaskan 2 crossing per laganya dan memiliki 82.1% akurasi umpan sukses. Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini pun memanggilnya ke skuat Azzurri pada September 2018 lalu.

"Babak baru telah terbuka dan saya tidak sabar untuk memulainya ... terima kasih kepada semuanya atas afeksi yang kalian tunjukkan kepada saya!! FORZA LAZIO!" imbuh Lazzari.



SPAL telah mendapatkan pengganti Lazzari, usai meminjam Marco D'Alessandro dari Atalanta dengan opsi pembelian permanen di akhir musim, Rabu (10/7).

Meskipun finis di peringkat 8 klasemen akhir musim lalu, Lazio berhasil memenangkan Coppa Italia 2018/2019 dan berhak bermain di ajang Europa League bersama AS Roma dan Torino.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Gilang Ramadhan