Liga Italia

Bursa Transfer: Juventus Resmi Kontrak Cristian Romero dari Genoa

Oleh: Gilang Ramadhan - 13 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Cristian Romero akan dipinjamkan ke Genoa hingga akhir musim 2019/2020 setelah menandatangani kontrak 5 musim dengan Juventus.
tirto.id - Juventus mencapai kesepakatan dengan Genoa terkait akuisisi Cristia Romero, di mana sang pemain telah menandatangi kontrak berdurasi lima musim, Sabtu (13/7/2019) waktu Indonesia. Pemain berusia 21 tahun tersebut masih akan menjalani masa pinjaman dengan Genoa hingga akhir musim 2019/2020.

“Juventus Football mengumumkan bahwa perjanjian dengan Genoa untuk perolehan definitif hak-hak registrasi pemain Cristian Gabriel Romero telah difinalisasi dengan pertimbangan € 26 juta dibayarkan dalam tiga tahun keuangan," tulis pernyataan resmi Bianconeri.

“Juventus dan pemain telah menandatangani kontrak kerja 5 tahun hingga 30 Juni 2024. Pada saat yang sama, Juventus telah mencapai kesepakatan dengan Genoa untuk pinjaman gratis hingga 30 Juni 2020 tentang hak pendaftaran pemain yang sama dan bonus maksimum € 5,3 juta akan dibayarkan kepada Genoa untuk penampilan yang diberikan."

Musim lalu, pemain belakang asal Argentina tersebut membukukan 27 penampilan bersama Genoa dalam musim perdananya di Serie A. Dia tercatat sebagai pemain termuda yang berhasil membubuhkan lebih dari 25 penampilan di Serie A 2018/2019.

Romero juga berhasil mencatatkan dua gol serta dua assist dari total peampilannya musim lalu. Dua gonya tersebut membuat Genoa memperoleh hasil imbang saat melawan Udinese di giornata 10 dan AS Roma pekan 35.



Akan tetapi, Genoa hampir degradasi. Il Grifone finis di peringkat 17 dan hanya unggul head to head dengan Empoli. Beruntung, di pekan terakhir mereka mampu bermain imbang tanpa gol kontra Fiorentina sementara Empoli kalah dari Inter Milan.

Di level internasional, Romero telah memiliki 7 caps bersama tim nasional Argentina U-20. Semuanya didapat saat melakoni turnamen South American Youth Football Champinoship 2017 di Ekuador.

"Sekarang dalam pikiran saya hanya Genoa. Kami memulai musim yang hebat dengan kerja keras, Forza Genoa," tulis pemain kelahiran Cordoba itu di Instagram pribadinya.

Romero menjadi rekrutan keenam Nyonya Tua pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Juventus mendapatkan Aaron Ramsey, Adrien Rabiot dan Gianluigi Buffon yang didapat secara cuma-cuma. Sementara Merih Demiral dan Luca Pellegrini total ditebus dengan mahar mencapai 40 juta euro.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Gilang Ramadhan