Liga Spanyol

Bursa Transfer: Antoine Griezmann Pamit Tinggalkan Atletico Madrid

Oleh: Beni Jo - 15 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Antoine Griezmann menyatakan akan meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim ini.
tirto.id - Antoine Griezmann menyatakan akan meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim ini. Pemain asal Perancis itu secara resmi berpamitan melalui video yang diunggah di situs web resmi klub. Apakah ini tanda bahwa Griezmann akan segera berlabuh ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2019?

"Saya ingin memberitahukan bahwa saya sudah membuat keputusan untuk meninggalkan klub, mencari pengalaman baru, dan juga tantangan baru," ujar Griezmann, dilansir situs web resmi klub pada Rabu (15/5/2019).

Striker yang turut mempersembahkan gelar Liga Eropa 2017/2018 untuk Atletico Madrid itu sebenarnya sangat berat untuk mengambil keputusan, namun menurutnya hal tersebut diperlukannya saat ini.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk semua kenangan yang telah diberikan kepada saya selama lima tahun ini, ketika saya mendapatkan trofi-trofi pertama yang sangat penting bersama sebuah klub," tambahnya.

Pemain yang masih berusia 28 tahun itu bergabung dengan ATM sejak musim 2014/2015 silam. Bersama skuat asuhan Diego Simeone, dirinya tercatat tampil dalam 256 penampilan dengan mengoleksi 133 gol di semua ajang kompetisi.

Selama berseragam Atletico, Griezmann sukses mendapatkan trofi Liga Eropa 2017/2018, Piala Super Eropa 2018, dan Piala Super Spanyol 2014.

Tahun 2018 silam, eks pemain Real Sociedad itu mampu meraih dua gelar sekaligus bersama klub dan negaranya. Selain trofi Liga Eropa untuk ATM, Griezmann juga berhasil mempersembahkan trofi Piala Dunia 2018 untuk timnas Perancis.

Musim 2018/2019 ini, catatan pertandingannya bersama klub pun sangat tinggi. Di Liga Spanyol, 36 laga sudah dilakoninya di La Liga dari 37 pekan yang sudah digelar dengan mengoleksi 15 gol. Ia adalah top skor klub. .

"Selama lima tahun bersama Atletico sungguh sangatlah luar biasa. Saya sangat menikmatinya. Saya sudah mengerahkan segala kemampuan dlapangan. Saya juga sudah mencoba membuat para pendukung merasa bahagia di Stadion Wanda Metropolitano. Saya sangat berterima kasih untuk semua suporter. Selamat tinggal," beber Griezmann mengakhiri.

Kepastian Griezmann pergi dari Atletico Madrid membuka kemungkinan sang mantan pemain Real Sociedad bakal benar-benar bergabung ke Barcelona.

Musim lalu, Antoine Griezmann sebenarnya sudah membuka kemungkinan bergabung ke Barcelona. Ia merilis video dokumenter selama setengah jam yang ditayangkan oleh Movistar. Video itu memiliki dua ending, yang pertama adalah ucapan bahwa Griezmann bertahan di ATM, dan yang kedua adalah ucapan hendak pergi. Namun, yang ditampilkan adalah ending bahwa sang bintang tetap di Wanda Metropolitano.

Keputusan Griezmann ketika itu diklaim telah melukai hati para petinggi Barcelona. Namun, Luis F. Rojo dari Marca menyebutkan, tersingkirnya Barca di semifinal Liga Champions musim ini oleh Liverpool, membuat klub Catalunya kembali siap mengaktifkan upaya mendatangkan Griezmann. Pasalnya, Barcelona butuh tambahan kekuatan di lini depan mereka.

"Dipermalukannya klub Catalunya di Anfield adalah faktor kunci dalam perubahan pendapat (petinggi klub)mereka, dan mengontrak sang pemain Perancis adalah sesuatu yang serius dipertimbangkan di Camp Nou; terlepas dari penolakannya untuk pindah pada musim panas lalu --sebuah keputusan yang membuat banyak orang di klub (Barcelona) frustrasi," tulis Rojo.



Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus