BTS Rilis MV Dance Practice Lagu "Boy With Luv" di YouTube

Oleh: Syarifah Aini - 22 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
BTS merilis MV “dance practice” lagu “Boy With Luv” di akun Youtube resmi Big Hit Entertainment pada Minggu (21/4/2019) KST.
tirto.id - Boy group BTS merilis music video (MV) “dance practice” lagu “Boy With Luv” di akun Youtube resmi Big Hit Entertainment pada Minggu (21/4/2019) KST.

Dalam video berdurasi 3 menit 40 detik tersebut, ketujuh personel BTS yaitu RM, Jimin, Jin, J-Hope, Suga, Jungkook, dan V tampil dengan gerakan koreografi di sebuah ruangan kosong bernuansa putih, mulai dari warna lantai, tembok, tirai, hingga jendela.

Dalam video tersebut, para personel menggunakan setelan pakaian santai dengan dominasi warna hitam.

RM dan Jungkook memilih menggunakan setelan kaos dan celana hitam polos. Sementara Jin, J-Hope, dan Suga memilih menggunakan setelan jin dan kaos putih yang dipadu padankan dengan jaket berwarna hitam.


Sedikit berbeda dengan kelima personel sebelumnya, Jimin memilih menggunakan kaos panjang berwarna dasar abu-abu yang dipasangkan dengan celana berwarna hitam. Sementara V memilih warna terang dengan setelan kemeja motif bunga berwarna hijau tua yang dipadu dengan celana berwarna coklat susu.

Video “dance practice” ini dimulai dengan dimainkannya intro dari lagu “Boy With Luv”. Tarian ini, kemudian beralih pada formasi Jimin yang menjadi pusat perhatian didampingi J-Hope dan Jungkook yang menjadi latar penari dari Jimin yang tengah menyanyikan bagiannya.

Formasi kemudian semakin bertambah ketika V dan Jin turut masuk dalam tarian. Beberapa detik kemudian, muncul RM dan juga Suga dari sisi kiri sehingga membentuk sebuah formasi berbentuk garis menyerong yang dipimpin oleh Jin, Jimin, Jungkook, V, J-Hope, Suga, dan terakhir RM.
Usai munculnya ketujuh personel di depan layar, mereka mulai memainkan koreo dengan perputaran personel yang menjadi ‘center’ dari formasi koreo. Posisi center ini bergantian sesuai dengan bagian dari lagu yang dinyanyikan masing-masing personel.

Setiap personel yang menyanyikan bagian lagu mereka, akan menjadi “center” dari penampilan tersebut.

Video “
dance Practice” tersebut kemudian ditutup dengan formasi yang sama seperti formasi awal video, yaitu ketujuh personel yang menghadap belakang membelakangi arah kamera.

Belum genap 24 jam dirilis, video tersebut kini telah ditonton lebih dari 4,5 juta kali di YouTube serta menarik sebanyak lebih dari 1,1 juta likes.

Lagu title track dari album terbaru BTS bertajuk “Boy With Luv” ini memang tengah menjadi lagu primadona di penikmat musik di seluruh dunia. Sejak dirilis pada 12 April lalu, lagu ini telah berhasil menorehkan berbagai macam prestasi.

MV “Boy With Luv” sendiri telah dinobatkan oleh pihak YouTube sebagai MV dengan jumlah penayangan terbanyak selama 24 jam pertama di sepanjang sejarah YouTube.

Penobatan ini disematkan pada BTS setelah boy group yang diketuai oleh RM ini berhasil meraih sebanyak 74,6 juta kali penayangan dalam kurun waktu 24 jam.


Selain berhasil meraih capaian tersebut, lagu “Boy With Luv” juga berhasil meraih Perfect All Kill (PAK) di tangga lagu musik Korea. BTS melalui lagu “Boy With Luv” juga telah masuk dalam top 15 dalam tangga lagu United Kingdom.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani