BTS Pecahkan Rekor Kuasai 4 Tangga Billboard World Album September

Oleh: Syarifah Aini - 11 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
BTS menjadi artis Korea pertama yang berhasil menguasai top 4 di tangga World Album Billboard.
tirto.id - Idol group BTS memecahkan rekor sebagai artis Korea pertama yang menguasai 4 tangga Billboard World Album pada minggu kedua bulan September. Capaian tersebut berhasil diraih boy group asuhan Big Hit ini pada Rabu (11/9/2019).

Dilansir dari laman resmi Billboard (11/9/2019), pada kategori tangga World Album edisi September minggu kedua, BTS berhasil menduduki posisi pertama hingga keempat lewat empat album populer.

Pada posisi pertama, BTS berhasil menguasai lewat karya mereka dari soundtrack game mobile berjudul BTS World. Pada posisi kedua, berhasil diduduki BTS lewat album terbaru mereka yaitu Map of the Soul: Persona, disusul dengan album Love Yourself: Tear yang menduduki posisi No. 3, hingga album Love Yourself: Answer yang berada pada posisi No. 4.

Atas capaian tersebut, BTS menjadi artis Korea pertama yang berhasil menguasai top 4 di tangga World Album Billboard di sepanjang sejarah musik Korea.

BTS atau yang juga dikenal dengan nama Bangtan Boys, belakangan ini menarik perhatian publik dengan berbagai prestasi yang dicapainya.

Boy Group yang terdiri dari Rap Monster (leader dan main rapper), Suga (lead rapper), Park Ji Min (lead vocal), V (lead dancer, vocalist), Jung Kook (vocalist, lead dancer), Jin (vocalist), dan juga J-Hope (main dancer, rapper) ini pada 2018 tercatat meraih kurang lebih sebanyak 80 penghargaan baik nasional maupun internasional.

BTS lantas semakin tersohor ketika pada tahun yang sama mereka memborong sebanyak 38 penghargaan dari ajang internasional mulai dari 46th American Music Awards, 26th Billboard Music Awards, 20th Teen Choice Awards, hingga 8th The Asian Awards.

Boy group yang memulai debutnya pada tahun 2013 ini juga tercatat telah mencetak sejarah dengan keberhasilannya menjadi artis pertama di dunia yang berhasil meraih penghargaan Best K-Pop di ajang MTV Video Music Awards (VMAs) yang digelar di Prudential Center, New Jersey, Amerika Serikat pada 26 Agustus 2019 lalu.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight