BTS Kembali Usai Cuti dan Lanjutkan Tur Konser Love Yourself

Oleh: Nuraini Ika - 16 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
BTS kembali aktif di dunia hiburan selepas cuti sementara sekitar satu bulan. Grup ini akan melanjutkan konser Love Yourself.
tirto.id - Boy group populer Korea, Bangtan Boys atau BTS kembali aktif di dunia hiburan selepas cuti sementara sekitar satu bulan. Hal tersebut disampaikan agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment lewat pernyataan resmi pada Senin (16/9/2019).

“BTS telah mengakhiri masa liburan mereka dan akan berangkat hari ini ‘keluar negeri’ untuk melanjutkan aktivitas,” jelas pihak Big Hit, demikian dilansir Soompi.

Sebelumnya, tepat pada 11 Agustus tahun ini, Big Hit mengumumkan, boy group yang digawangi Jimin, Jin, Suga, J-Hope, V, RM dan Jungkook akan libur panjang untuk pertama kali sejak debut pada 2013.

Hari ini, dalam rangka menuntaskan aktivitas mereka di luar negeri, personel BTS tampak berada di bandara Incheon International, Seoul, Korea.

Menurut foto dari saluran Newsen, ketika tiba di bandara, setiap anggota BTS tampil dengan busana kasual seperti Suga yang mengenakan kaos hijau berlengan pendek dan sandal, atau Jungkook yang tampak santai dengan baju serba hitam.

BTS saat ini tengah bersiap untuk melanjutkan konser tur Love Yourself: Speak Yourself di Riyadh, Arab Saudi yang dijadwalkan akan digelar pada 11 Oktober 2019.

Konser BTS Love Yourself: Speak Yourself di Saudi akan digelar di King Fadh Stadium Riyadh, yang terkenal sebagai salah satu stadion terbesar Arab Saudi yang terletak di ibu kota Riyadh. Menurut data dari StadiumDB.com, kapasitas stadium ini mampu menampung lebih dari 68 ribu orang.

King Fadh International Stadium yang berdiri pada tahun 1987 juga merupakan stadion pemilik atap terbesar di dunia. Memiliki luas 47.000 meter persegi, stadion milik Raja Fadh ini juga telah menjadi stadion terbesar Arab Saudi selama dua dekade.

Piala Konfederasi FIFA berlangsung tiga kali di King Fadh (1992, 1995, 1997). Stadion ini juga menjadi tempat U20 World Cup (1989) saat Saudi menjadi tuan rumah, dan kini BTS tercatat sebagai idol Kpop pertama yang mengadakan konser di stadion tersebut.

Konser Love Yourself awalnya untuk mempromosikan seri album Love Yourself BTS, yaitu Love Yourself: Her, Love Yourself: Tear album studio, dan Love Yourself: Answer kompilasi album. Lewat Konser tersebut BTS tercatat mengunjungi 20 kota pada 25 Agustus 2018 hingga 7 April 2019.

Kemudian konser Love Yourself: Speak Yourself dimulai pada 4 Mei 2019 di Pasadena, California dan akan berakhir pada 29 Oktober 2019 di Seoul, Korsel. Apabila dikalkulasikan, maka dua tur BTS bertajuk Love Youself World Tour memiliki 62 konser di 30 kota berbagai negara.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight