BTS Bicara Soal Map of the Soul: Persona: Terapi & Menyegarkan

Oleh: Maria Ulfa - 29 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
BTS mengungkapkan bahwa mereka optimistis Map of the Soul: Persona, mampu bertengger di Billboard.
tirto.id - BTS mengungkapkan bahwa album baru mereka Map of the Soul: Persona adalah album yang mampu memberikan terapi dan juga menyegarkan. Album baru ini rencananya akan dirilis pada 12 April 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan anggota BTS dalam sebuah wawancara bersama Entertainment Weekly yang dilakukan pada Kamis (28/3/2019).

“Terapi dan menyegarkan,” kata mereka singkat ketika diminta untuk mendeskripsikan tentang album baru tersebut.

Mereka tidak bisa lebih banyak mengatakan sesuatu tentang album tersebut karena lagu-lagu dalam album baru tersebut belum benar-benar selesai.

"Harus menjadi lagu yang bagus, tetapi juga ada strategi yang harus dilakukan untuk meningkatkannya. Dan tentu saja harus ada keberuntungan di dalamnya. Jadi yang penting bagi kami adalah membuat musik yang bagus dan pertunjukan yang bagus dan menyatukan elemen-elemen tersebut,” tutur Suga.

Mereka juga mengungkapkan bahwa lagu berbahasa Spanyol “Despacito” yang menduduki peringkat pertama dalam 16 minggu di Billboard membuat mereka lebih optimistis tentang peluang mereka sendiri dengan album ini.

"Kau tahu, pop Latin punya Grammy sendiri di Amerika, dan itu sangat berbeda," kata leader BTS, RM.

"Saya tidak ingin membandingkan, tetapi saya pikir ini lebih sulit sebagai grup Asia. Hot 100 dan nominasi Grammy, ini adalah tujuan kami. Tapi itu hanya tujuan, kami tidak ingin mengubah identitas atau keaslian kami untuk mendapatkan nomor satu,” sambungnya.

Sementara, pada 19 Maret 2019 lalu, distributor musik iRiver mengumumkan bahwa album baru BTS Map of the Soul: Persona mencatat rekor dengan pemesanan pre-order telah mencapai 2,6 juta keping.

Pre-order album baru tersebut total telah mencapai 2.685.030 hanya dalam waktu 5 hari, yakni setelah dibuka dari 13 Maret hingga 17 Maret 2019, seperti dilansir Soompi.

Pre-order ini berhasil memecahkan rekor BTS sebelumnya untuk album Love Yourself: Answer yang hanya meraih 1,5 juta keping pre-order.

Selain itu, Map of the Soul: Persona berada di puncak penjualan terbaik Amazon selama 7 hari berturut-turut.

BTS akan melakukan penampilan comeback pertama mereka di acara komedi “Saturday Night Live (SNL)” di channel NBC, Amerika Serikat pada hari berikutnya, yakni 13 April 2019 bersama Emma Stone sebagai host.


Baca juga artikel terkait KPOP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight