BTS Akan Tampilkan "Boy With Luv" di Panggung Billboard Music Award

Oleh: Nuraini Ika - 14 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
BTS akan menampilkan lagu terbaru "Boy With Luv" feat Halsey di panggung Billboard Music Award.
tirto.id - Boy group Korea Selatan BTS baru saja mengeluarkan lagu terbaru “Boy With Luv” feat Halsey pada Jumat (12/4/2019) lalu.

Setelah menampilkan “Boy With Luv” untuk pertama kali di panggung “Saturday Night Live,” Billboard mengumumkan bahwa BTS akan menampilkan lagu teranyar tersebut di panggung Billboard Music Award bersama Halsey.

Hal tersebut disampaikan melalui video singkat berdurasi 15 detik yang diunggah di akun Twitter resmi @BBMAs, pada Minggu (14/4/2019).

“Untuk pertama kalinya jangan lewatkan penampilan BTS dan Halsey, Worldwide Debut, Billboard Musik Award, 1 Mei di NBC,” demikian narasi dari video tersebut.

Di keterangan juga tertulis, “BTS + Halsey, WORLD TV PREMIERE PERFORMANCE, it’s happening, Rabu 1 May di NBC.”

Kabar dari Billboard ini langsung disambut antusias oleh ARMY (penggemar BTS), 57 menit setelah diunggah, video tersebut telah mendapat 10 ribu komentar, 68 ribu retweet, dan 90 ribu disukai.

Sebelumnya, boy group asuhan Big Hit Entertainment, BTS yang digawangi RM, Jin, Jimin, Jungkook, V, Suga dan J-Hope tersebut berhasil cetak sejarah baru sebagai grup K-Pop pertama yang dinominasikan dalam dua kategori pada Billboard Music Awards 2019.

BTS berhasil masuk nominasi dalam kategori Top Social Artist dan Top Duo/Group. Hal tersebut diumumkan Billboard Music Awards pada Kamis (4/4/2019) melalui laman resmi dan kanal sosial media mereka.

Dalam kategori Top Social Artist, BTS akan bersaing dengan boy group asal Korea Selatan lainnya, yakni EXO dan GOT7.

Selain itu, mereka juga harus bersaing melawan musisi Internasional seperti Ariana Grande dan Louis Tomlinson.

Pada kategori Top Duo/Group di tahun 2019, BTS akan bersaing dengan musisi Internasional seperti Imagine Dragons, Maroon 5, Panic! At the Disco, dan Dan + Shay.

Sementara itu, ini adalah kali ketiga BTS dinominasikan dalam katagori Top Social Artist sejak tahun 2017-2019.

BTS berhasil membawa pulang trophy mereka di tahun 2017 lalu, dan menjadi grup K-Pop pertama yang memenangkan penghargaan Top Social Artist pada Billboard Music Awards.

Mengikuti pencapaian tersebut, BTS kembali menang untuk kedua kalinya pada gelaran Billboard Music Awards 2018.

Ajang penghargaan Billboard Music Awards 2019 sendiri akan digelar pada tanggal 1 Mei 2019 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat (AS).



Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight