Brasil vs Swiss, Menanti Debut Gabriel Jesus di Piala Dunia 2018

Oleh: Ibnu Azis - 15 Juni 2018
Bila melihat performa di babak kualifikasi, Gabriel Jesus berpeluang tampil di laga penyisihan grup.
tirto.id - Gabriel Jesus berpeluang menjalani debut Piala Dunia 2018 di laga Brasil vs Swiss, Senin (18/6/2018). Pemain termuda Tim Nasional (Timnas) Selecao ini mengaku sempat cemas karena Rusia 2018 adalah turnamen besar.

"Sekarang ini adalah Piala Dunia, turnamen terbesar. Tentu saja ada kecemasan. Tapi aku akan berusaha tetap tenang," katanya dikutip FIFA, Jumat (15/6/2018).

Pemain berusia 21 tahun tersebut telah melalui beberapa laga debut dengan hasil cukup baik. Salah satunya saat bermain di pertandingan perdana sebagai penggawa Manchester City pada 2017 lalu.

Di laga itu, pemain yang memulai karier Timnas bersama Brasil U-20 ini mengantar The Citizens menang atas West Ham United di London Stadium. Gabriel Jesus mencetak satu dari empat gol yang bersarang di gawang Darren Randolph.


Berkaca pada performa di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Adenor Leonardo Bacchi "Tite" cukup memiliki alasan untuk memasukkan namanya dalam starting lineup laga Brasil vs Swiss.

Penampilan penyerang kelahiran Sao Paulo ini cukup impresif dengan mengemas tujuh gol dalam 10 laga. Kendati demikian, Gabriel Jesus menekankan bahwa di setiap laga debut pasti tak mudah terlebih sekelas Piala Dunia.

"Saya mungkin bermain sangat baik dalam beberapa debut penting [selama karir saya], tetapi itu semua tak mudah," kata peraih medali emas Olimpiade Brasil 2016 ini.


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live