World Cup 2018

Perkiraan Susunan Pemain Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2018

Oleh: Iswara N Raditya - 14 Juni 2018
Dibaca Normal 1 menit
Laga Brasil vs Swiss merupakan pertandingan kedua Grup E Piala Dunia 2018 setelah Kosta Rika vs Serbia.
tirto.id - Setelah Kosta Rika menghadapi Serbia, laga Piala Dunia 2018 Grup E lainnya menyajikan duel antara Brasil vs Swiss yang bakal digelar di Stadion Rostov Arena, Rusia, pada Senin (18/6/2018). Berikut ini perkiraan susunan pemain yang diprediksi akan diturunkan oleh pelatih masing-masing tim di laga Brasil vs Swiss mendatang.

Mutu dan kedalaman skuat Brasil tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Tite selaku pelatih tim Samba mengumpulkan para pemain bintang yang sebagian besar berkiprah di level tertinggi persepakbolaan Eropa.

Brasil memiliki skuat yang punya mutu merata di setiap lini, baik mereka yang masuk starting line-up maupun para pemain yang harus menunggu dari bangku cadangan. Nama-nama top macam Neymar, Thiago Silva, David Luis, Fernandinho, Willian, Philipe Coutinho, Marcelo, Danilo, atau Gabriel Jesus tentu saja membuat Brasil menjadi salah satu favorit juara.


Tite barangkali sudah bisa tersenyum lega karena Neymar kembali menunjukkan tajinya setelah sempat absen karena cedera. Bahkan, salah satu striker termahal di dunia yang diboyong Paris Saint Germain (PSG) dari Barcelona ini mencetak dua gol dalam dua pertandingan ujicoba beruntun yang dilakoni Brasil.

Swiss yang datang ke Rusia dengan skuat terbaiknya juga tidak bisa dipandang remeh. David Luis dan kawan-kawan jangan sampai lengah karena tim asuhan Vladimir Petkovic punya sosok lincah dalam diri Xerdan Shaqiri. Belum lagi keberadaan Granit Xhaka dan Valon Behrami di lini tengah Swiss.


Brasil dianggap tim terkuat di Grup E. Maka dari itu, Swiss tentunya mematok targeti setinggi mungkin, yakni meraih kemenangan, untuk memudahkan langkah mereka menghadapi dua laga berikutnya melawan Serbia dan Kosta Rika.

Susunan Pemain

Brasil (4-3-3): Allison; Danilo, David Luis, Thiago Silva, Marcelo; Fernandinho, Willian, Renato Agusto; Philipe Coutinho, Gabriel Jesus, Neymar.

Swiss (4-2-3-1): Roman Buerki; Stephan Lichtsteiner, Manuel Akanji, Fabian Schaer, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami, Granit Xhaka, Remo Freuler, Xherdan Shaqiri, Breel Embolo; Mario Gavranovic.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Iswara N Raditya