Copa America 2019

Brasil vs Argentina: Thiago Silva Waspadai Serangan Balik Messi

Oleh: Beni Jo - 1 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Thiago Silva mewaspadai serangan balik Lionel Messi dalam laga semifinal Copa America 2019 antara Brasil vs Argentina, Rabu (3/7/2019).
tirto.id - Jelang laga semifinal Copa America 2019 antara Brasil vs Argentina, Rabu (3/7/2019), Thiago Silva turut mewaspadai salah satu penggawa lawan, Lionel Messi. Menurutnya, La Pulga akan selalu mencari ruang untuk melakukan serangan balik terhadap timnya.

"Kami harus berhati-hati saat memegang bola. Dia (Lionel Messi) akan selalu mencari ruang untuk melakukan serangan balik. Kami harus memperhatikan pergerakan dan kemana dia bisa menyerang. Kami juga harus perhatikan (Leandro) Paredes dan harus selalu memotong semua umpannya," beber Thiago Silva, dikutip AS, Minggu (30/6/2019).

Menurut pemain yang memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) itu, semua laga saat menghadapi Messi akan berlangsung sulit. Seberapapun kemampuan dalam mengawasi pergerakannnya, baginya Messi akan selalu mampu memberikan kejutan terhadap lawan.

"Dia adalah pemain terbaik dalam sejarah yang pernah saya lihat dan ini merupakan laga istimewa menghadapinya. Saya tidak pernah melihat Pele, Zico, atau Maradona (saat bermain), saya melihat Ronaldo, Ronaldinho, tapi Messi adalah yang terbaik dari yang saya lihat," tambah Silva.

Oleh karenanya, defender berusia 34 tahun itu pun berharap rekan-rekannya dapat tampil solid dalam laga melawan Argentina. Hal ini tidak lain karena Messi bisa memberikan ancaman saat timnya terlalu sibuk melakukan serangan.

"Meskipun Argentina saat ini tidak dalam kondisi yang baik, kami harus solid ketika menyerang mereka karena di sisi lain Messi bisa memberikan resiko terhadap kami, yang bisa membuat ketidakseimbangan kapan saja," ujar eks pemain AC Milan itu.

Duel antara Brasil vs Argentina menjadi laga final "kedinian" di Copa America 2019. Pasalnya, kedua tim harus bertemu di babak semifinal turnamen antar negara Amerika Latin itu.

Selecao lolos empat besar usai menyingkirkan Paraguay di perempatfinal. Bermain imbang 0-0 di waktu normal, Brasil memastikan kemenangan 4-3 di depan publik sendiri melalui adu penalti.

Di fase Grup A, Tim Samba keluar sebagai juara dengan raihan tujuh poin, hasil dua menang dan sekali imbang.

Sementara Argentina saat melakoni laga di babak grup, meraih empat poin dan duduk sebagai runner-up di bawah Kolombia. Pada fase delapan besar, Tim Tango mengalahkan Venezuela 0-2 hingga harus meladeni Brasil di semifinal untuk menentukan satu tiket pertandingan final.



Baca juga artikel terkait COPA AMERICA 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight