Brand Dior Berkolaborasi dengan BTS Lewat Konser "Love Yourself"

Oleh: Syarifah Aini - 5 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
BTS berkolaborasi dengan brand dior dalam konser “Love Yourself: Speak Yourself”.
tirto.id - Brand ternama Dior baru saja mengumumkan kolaborasi dengan boy group popular asal Korea Selatan BTS pada (2/5/2019) waktu setempat.

Dalam pengumuman tersebut, perwakilan dari brand bergengsi asal Prancis ini menyebutkan, “BTS akan menjadi boy group pertama yang menggunakan kostum panggung yang di desain langsung oleh direktur artistik Dior bernama Kim Jones,” ucapnya seperti dikabarkan Soompi.

Pihak Dior menyatakan bahwa kostum tersebut akan dikenakan oleh para personel BTS untuk rangkaian konser World Tour mereka bertajuk “Love Yourself: Speak Yourself”.

Kolaborasi antara Dior dan BTS ini pertama kali tercetus saat mereka bertemu dalam ajang penghargaan Grammy Award ke-61 pada Februari lalu.

Atas pembicaraan yang berlangsung di antara kedua pihak tersebut, muncul ide untuk berkolaborasi dalam hal desain kostum.

Secara lebih spesifik, percakapan tersebut menghasilkan keputusan bahwa Kim Jones selaku direktur artistik brand Dior akan mendesign secara ekslusif kostum panggung para member BTS dalam konser World Tour mereka bertajuk “Love Yourself: Speak Yourself” yang telah mulai digelar sejak kemarin, (4/5/2019) di Rose Bowl Stadium, Los Angeles, Amerika Serikat.

Saya mencintai BTS karena mereka orang yang baik dan juga fashionable. Semua orang yang saya tahu tergila-gila pada mereka,” tutur Kim Jones.

Saya terinspirasi oleh BTS, dan setiap member memilih desainn yang mereka inginkan. Kami berkolaborasi dengan mereka untuk membuat kostum yang menawan,” lanjutnya dilansir dari Naver.

Berdasarkan gambar desain yang dibagikan oleh Kim Jones melalui instagram pribadinya @mrkimjones pada Kamis (2/5/2019) diketahui bahwa kostum panggung BTS bertemakan pakaian army yang dipadukan dengan selera masing-masing personel.

Laman Highsnobiety secara lebih detail menggambarkan desainn kostum BTS. Laman tersebut menuliskan bahwa rancangan dari Kim Jones tersebut menunjukkan perpaduan celana kargo, jaket bomber, kaos Hajime Sorayama, serta beberapa tambahan aksesoris lainnya seperti had Essex dan tas saddle.

Menurut laman ini, beberapa item tersebut merupakan bagian dari koleksi Dior’s Pre Fall 2019.

BTS telah memulai konser World Tour “Love Yourself: Speak Yourself” sejak kemarin, Minggu (4/5/2019). Rencananya, konser ini akan terus berlangsung sepanjang tahun ini. Setelah sukses menggelar konsernya di Los Angeles kemarin, BTS rencananya akan melanjutkan konser World Tournya di beberapa kota diberbagai negara mulai dari Chicago, New Jersey, Brazil, London, Paris, Shizuoka, hingga Osaka.

Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Agung DH
DarkLight