Bos Xiaomi Pamer Wujud Mi 9 Jelang Dirilis

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 15 Februari 2019
Casing belakang Xiaomi Mi 9 serupa Mi 8 Lite, mengusung warna gradasi dengan finishing glossy.
tirto.id - Sepekan sebelum peluncuran Mi 9, Lei Jun, pendiri sekaligus CEO Xiaomi memamerkan wujud flagship barunya itu.

Lei Jun, melalui akun resmi media sosialnya di Weibo, mengunggah foto tampak belakang Mi 9 dengan warna casing bergradasi.

"[Mi 9] menampilkan warna pelangi memesona tapi juga kilau logam samar-samar bersinar," tulis caption foto yang diunggah Lei Jun di Weibo, Kamis (14/2/2019).

Sekilas, casing belakang Mi 9 serupa Mi 8 Lite, mengusung warna dengan finishing glossy. Menurut Lei Jun, gradasi warna unik ini hasil dari teknologi holografi laser skala nano.


Lei Jun total mengunggah 6 foto penampakan Mi 9, tapi tak dapat digali lebih dalam dari segi spesifikasinya.

Meski begitu, apabila berkaca dari pendahulunya, maka spesifikasi Mi 9 diperkirakan mengalami peningkatan di beberapa komponen.

Melansir GSM Arena, Jumat (15/2/2019), Mi 9 diprediksi mengusung layar 6,4 inci resolusi FHD+ tipe Super AMOLED dan menjalankan OS Android 9 Pie dengan antarmuka MIUI 10 kaya fitur.

Sektor dapur pacu, diperkirakan bertenaga chipset Snapdragon 855 berkonsep octa-core, terdiri dari single-core 2,8GHz, triple-core 2,4GHz, dan quad-core 1,8GHz, yang ditandemkan RAM hingga 8GB.

Sektor fotografi, Mi 9 seharusnya lebih superior dari pendahulunya dengan dukungan tiga kamera belakang. Sebagai pembanding, Mi 8 memiliki konfigurasi dua kamera belakang.

Adapun Xiaomi Mi 9 rencananya akan diluncurkan di Cina pada 20 Februari 2019.

Pada tanggal yang sama, Samsung akan meluncurkan flagship barunya, Galaxy S10. Bahkan, kabar terakhir, smartphone layar lipat pertamanya, Galaxy Fold juga akan dirilis di hari yang sama.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi