Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite yang Dirilis di Indonesia

Oleh: Ibnu Azis - 6 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Selain meluncurkan Redmi Note 6 Pro, Xiaomi juga memboyong Mi 8 Lite ke Indonesia.
tirto.id - Xiaomi Mi 8 Lite resmi diperkenalkan di Indonesia dalam sebuah acara peluncuran di Jakarta, Selasa (6/11/2018) siang. Smartphone ini mengunggulkan spesifikasi kamera utama ganda dan bodi premium berlapis kaca, harga Rp3,699 juta.

Mi 8 Lite tampak mewah dan elegan dengan bodi kaca yang dilapisi pula Corning Gorilla Glass generasi kelima untuk proteksi tambahan. Bodi belakang Mi 8 Lite memiliki efek gradien yang dapat berubah warna.

Mengusung layar penuh dengan rasio 19:9, Mi 8 Lite memiliki diagonal 6,26 inci FHD+ dan tersemat notch mungil di bagian atas. Layar smartphone ini juga dibekali fitur Sunlight Display, Night Display, dan Mode Baca untuk kenyamanan mata pengguna.

Mi 8 Lite bertanaga prosesor Qualcomm Snapdragron 660 AIE berkonsep octa-core hingga 2,2GHz dengan kartu grafis Andreno 512. Dapur pacu ini dipadukan bersama RAM dan ROM hingga 4GB dan 63GB yang ditunjang baterai 3.350 mAh dengan teknologi pengisian cepat QC 3.0 via USB Type-C.

Pada sektor fotografi, Mi 8 Lite dibekali kamera utama ganda 12MP Dual Pixel Autofocus dan 5MP dengan sensor Samsung S5K5E8 serta AI Scene Detection hingga 27 kategori. Sementara kamera depan dipersenjatai lensa 24MP dengan sensor Sony IMX 576 yang dilengkapi fitur AI Beauty 6.0, Auto-HDR, termasuk Video Beauty.

Kamera depan Mi 8 Lite juga dibekali AI Makeup untuk foto dan video yang disempurnakan. Fitur ini dapat mengidentifikasi wajah untuk menganalisa rambut, alis, dan bulu mata guna meningkatkan kecantikan alami dan mempertahankan penampilan yang asli.

Selain fingerprint, Mi 8 Lite juga membawa sensor kompas, giroskop, ambient, termasuk akselerometer. Konektivitas perangkat ini juga cukup lengkap mulai Bluetooth, Wi-Fi, GPS, AGPS, Beido, dan Glonass.

Dengan segala keunggulan di atas, Mi 8 Lite dijual dengan harga Rp3,699 juta untuk varian 4GB + 64GB yang akan tersedia mulai Senin (11/11) pekan depan di Mi.com dan Authorized Mi Store, serta sejumlah saluran pembelian daring seperti Lazada, Shopee, JD.ID, dan Akulaku.


Baca juga artikel terkait XIAOMI atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis