BMKG Perkirakan Jakarta Diguyur Hujan Siang Hari Ini

Oleh: Yuliana Ratnasari - 6 Februari 2018
Jakarta Barat dan Jakarta Pusat akan turun hujan sedang pada siang hari. Sementara Jakarta Selatan dilanda hujan lokal.
tirto.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hampir seluruh wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan sejak siang hari ini, Selasa (6/2/2018).

Seperti dilansir laman bmkg.go.id, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat akan turun hujan sedang pada siang hari. Jakarta Selatan dilanda hujan lokal.

Sementara hujan ringan akan mengguyur wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Namun, Kepulauan Seribu akan diperkirakan akan cerah berawan.

Pada malam hari, hujan akan melanda Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat. Sementara itu, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berawan.

Mengingat potensi hujan yang terus-menurut mengguyur ibu kota, masyarakat pun diimbau tetap waspada. Terlebih di sebagian wilayah Jakarta sudah mulai tergenang banjir.

Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta merilis data terbaru yang menunjukkan Pintu Air (PA) Manggarai dan Karet masih berstatus Siaga II alias kritis.

Tercatat pukul 09.00 WIB ketinggian permukaan air di PA Manggari ada di angka 855 centimeter. PA Manggarai akan dinyatakan Siaga I alias bencana bila permukaan air mencapai ketinggian 950 centimeter.

Ketinggian muka air di wilayah Jakarta meningkat setelah hujan deras dan banjir melanda Bogor pada Senin (5/2/2018) pagi. Hal ini mengakibatkan debit air meningkat dan sempat membuat Bendung Katulampa berstatus Siaga 1.

Banjir juga menyebabkan debit air di bantaran kali Ciliwung meningkat dan sejumlah daerah di Jakarta Timur dan Selatan banjir.

Baca juga artikel terkait BANJIR JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Yuliana Ratnasari
Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari
DarkLight