BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan & Angin Kencang untuk Jakarta

Oleh: Nur Hidayah Perwitasari - 10 November 2019
BMKG mengeluarkan peringatan dini hujan disertai angin kencang untuk wilayah Jakarta hari ini, Minggu (10/11/2019).
tirto.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan lebat untuk beberapa wilayah di Indonesia, Minggu (10/11/2019).

Berikut beberapa wilayah yang mendapat peringatan dini dari laman resmi BMKG.

1. Jakarta

BMKG memberikan peringatan dini potensi hujan diserta kilat petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Peringatan dini ini berlaku untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur menjelang malam hari nanti.

2. Aceh

Peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat juga dikeluarkan BMKG untuk wilayah Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Barat dan sekitarnya.

3. Bali

Selain peringatan potensi hujan, BMKG juga mengeluarkan potensi tinggi terjadinya gelombang laut mencapai 2 meter yang kemungkinan besar terjadi di perairan Selatan Bali.

4. Banten

Waspada terjadi gelombang tinggi juga dikeluarkan BMKG untuk wilayah Banten, tepatnya di Samudera Hindia Selatan Banten, Selat Sunda bagian Selatan dan Perairan Selatan Banten.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini potensi angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak bagian Selatan dan Kabupaten Pandeglang bagian Selatan.

5. Jambi

Waspada terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang juga dikeluarkan BMKG untuk wilayah Jambi.

Tepatnya berada di wilayah Kabupaten Marangin, Kabupaten Bungo, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tebo, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan Kota Jambi.

6. Bengkulu

BMKG juga mengeluarkan waspada gelombang tinggi di perairan Bengkulu hingga mencapai 2,5 meter, perairan Enggano mencapai 3 meter dan Samudera Hindia Barat Bengkulu mencapai 3,5 meter.

Selain itu BMKG juga mengeluarkan peringatan dini waspada terjadinya angin kencang di pesisir Bengkulu.



Baca juga artikel terkait PRAKIRAAN CUACA atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Agung DH
DarkLight