Banjir Jakarta

BMKG: Jakarta Hujan Sedang-Lebat Hingga Petang

BMKG: Jakarta Hujan Sedang-Lebat Hingga Petang
Genangan air akibat hujan deras di bawah kolong jembatan Dukuh Atas, Jakarta, Senin (11/12/2107). tirto/Andrey Gromico
Reporter: Ibnu Azis
15 Februari, 2018 dibaca normal 1 menit
Sejumlah wilayah Jakarta diperkirakan masih terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang hingga pukul 18:20 WIB
tirto.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, hari ini, Kamis (15/2/2018), sejumlah wilayah Jakarta masih terjadi hujan sedang-lebat hingga petang. Warga diminta waspada mengingat hujan disertai angin kencang terjadi sejak siang.

Update BMKG melalui Peringatan Dini Cuaca Provinsi DKI Jakarta yang dirilis pukul 14:50 WIB, masih terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 15:20 WIB di sejumlah wilayah Jakarta.

Wilayah yang dimaksud adalah Kalideres, Cengkareng, Kebon Jeruk, Kembangan, Palmerah, Tambora, Taman Sari, Tanah Abang, Menteng, Pesanggrahan, Kebayoran, Mampang Prapatan, Setiabudi, Tebet, Pancoran, Cilandak, Pasar Minggu, Jagakarsa, Kramat Jati, Pasar Rebo, Ciracas, Cipayung, Makasar dan sekitarnya. Dan dapat meluas ke Penjaringan, Pademangan, Tanjung Priuk, Koja, Cilincing, Sawah Besar, Gambir, Kemayoran, Senen, Cempaka Putih, Johar Baru, Matraman, Pulo Gadung, Cakung, Jatinegara, Duren Sawit dan sekitarnya.

Warga di sejumlah wilayah tersebut diminta tetap waspada karena kondisi cuaca hujan sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang masih akan berlangsung hingga pukul 18:20 WIB.

Hujan yang mengguyur Jakarta hari ini membuat sejumlah wilayah di Sunter, Jakarta Utara mengalami banjir. Dilaporkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta, banjir di jalan Yos Sudarso, Sunter Jaya, mencapai ketinggian 10-20 cm pada pukul 10.50 WIB pagi.

Demikian pula di sekitar Jalan Gaya Motor, Sunter, pada pukul 12.30 WIB siang, ketinggian genangan air mencapai 10-30 cm. Warga yang akan melalui daerah tersebut dihimbau berhati-hati dan mencari jalan alternatif lain.

Dari laporan TMC Polda Metro Jaya pukul 13.01 WIB, ketinggian air di depan Apartemen Mitra Sunter dan Gedung TRAC 20-30 cm. Sementara itu, ketinggian genangan air di Gerbang Tol Sunter mencapai 25 cm dan Jalan Kodamar arah utara mencapai 30-40 cm (14.31 WIB).



Baca juga artikel terkait BANJIR JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - ibn/ibn)

Keyword