Menuju konten utama

Blue Band Gelar "Sarapan Berisi" di Pekan Sarapan Nasional 2023

Blue Band kembali menggelar Program “Sarapan Berisi” dalam rangka memperingati Pekan Sarapan Nasional 2023, salah satunya dengan game “Breakfast Squad”.

Blue Band Gelar
Blue Band memperingati Program Sarapan Berisi, diluncurkan sebagai wujud komitmen dalam mengedukasi pentingnya sarapan sehat dan seimbang kepada 350,000 anak di Indonesia, FOTO/Blue Band

tirto.id - Blue Band kembali menggelar program “Sarapan Berisi” dalam rangka memperingati Pekan Sarapan Nasional 2023.

"Sarapan Berisi" merupakan program yang diluncurkan oleh Blue Band sebagai wujud komitmen dalam mengedukasi pentingnya sarapan sehat dan seimbang kepada 350.000 anak di Indonesia, salah satunya melalui peluncuran game edukasi “Breakfast Squad”.

Presiden Direktur Upfield Indonesia Dicky Saelan mengungkapkan, pada Pekan Sarapan Nasional tahun ini, Blue Band ingin mengajak dan menginspirasi anak-anak Indonesia untuk memahami pentingnya sarapan sehat dengan gizi yang seimbang, salah satunya dengan meluncurkan game berjudul “Breakfast Squad”.

"Melalui game edukasi online ini, kami berharap dapat membentuk kebiasaan baru untuk sarapan pagi yang baik bagi anak-anak melalui berbagai macam pilihan permainan,” kata Dicky melalui keterangan tertulisnya kepada Tirto, Rabu (15/2/2023).

Game edukasi “Breakfast Squad” sendiri dirancang agar dapat membantu anak-anak memahami pentingnya sarapan sehat dan seimbang, namun tetap terhibur.

Anak-anak dan orang tua juga diajak untuk memahami kandungan gizi apa saja yang penting dalam menu sarapan, termasuk karbohidrat, protein, vitamin, lemak baik seperti Omega 3 & 6 yang bagus untuk tumbuh kembang anak.

Sebagai perusahaan produk plant-based (makanan berbahan dasar nabati) terbesar di dunia, Upfield memiliki tujuan yaitu membuat masyarakat lebih sehat dan bahagia dengan makanan plant-based yang enak, bergizi, alami dan baik untuk planet kita.

Tujuan tersebut pun dapat dicapai melalui 4 strategi kampanye ESG, yaitu Plant-Based, Healthier Lives, Happier People, dan Better Planet.

"Kampanye "Sarapan Berisi" Blue Band merupakan salah satu upaya Blue Band dalam memenuhi komitmen ESG sebagai prinsip dan standar pengelolaan bisnis dan perusahaan. Kampanye "Sarapan Berisi" ini juga merupakan bentuk perwujudan strategi Healthier Lives yaitu melalui pengenalan pentingnya sarapan sehat dengan gizi seimbang agar generasi mendatang Indonesia dapat tumbuh sehat dan bahagia,” tambah Dicky.

Senada dengan Dicky, Dokter Spesialis Gizi Klinik dr. Cindiawaty Pudjiadi mengatakan, sarapan itu merupakan waktu makan paling penting dan menu sarapan harus memiliki gizi yang seimbang.

"Sarapan yang baik, terdiri dari karbohidrat yang bisa didapatkan dari nasi, roti, umbi-umbian; lemak baik, misalnya menggunakan margarin untuk menumis, menggoreng atau dioleskan ke roti; protein nabati dan hewani (tempe, telur, ayam, ikan, daging), serta sayur dan buah yang mengandung banyak vitamin,” jelas dr Cindiawaty.

Kandungan Omega 3 & 6, tambahnya, juga diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan sel saraf otak dan kualitas jantung.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia, Prof. Hardinsyah mengatakan, Pekan Sarapan Nasional mengingatkan banyak orang akan pentingnya sarapan.

"Tentunya, menu sarapan harus bergizi seimbang dan sehat, sebagai sumber gizi dalam memulai hari. Upaya yang dilakukan oleh Blue Band melalui program Sarapan Berisi dan peluncuran game edukasi online “Breakfast Squad” perlu diapresiasi dan didukung, agar anak-anak Indonesia ke depannya menjadi generasi yang sehat dan cerdas,” ungkapnya.

“Breakfast Squad” merupakan game yang dikemas dengan beragam pilihan permainan yang menyenangkan dan cerita menarik yang bertujuan membuat anak-anak memahami pentingnya sarapan sehat dan seimbang namun tetap terhibur.

Game edukasi online ini bisa diakses melalui https://goodbreakfastchallenge.com/id, di mana para orang tua perlu mengisi menu sarapan anak-anak mereka selama 21 hari.

Nantinya, jika berhasil check-in selama 21 hari, anak akan mendapatkan sertifikat sebagai bentuk apresiasi dari Blue Band karena telah menyelesaikan petualangannya.

Kemudian, anak yang beruntung akan diberikan hadiah menarik dari Blue Band.

Di https://goodbreakfastchallenge.com/id, juga terdapat berbagai variasi menu sarapan yang bisa disiapkan para ibu di rumah untuk memenuhi 21 hari tantangan sarapan sehat.

Blue Band

Blue Band memperingati Program Sarapan Berisi, diluncurkan sebagai wujud komitmen dalam mengedukasi pentingnya sarapan sehat dan seimbang kepada 350,000 anak di Indonesia. FOTO/Blue Band

Pengalaman pentingnya variasi menu sarapan agar anak tidak bosan saat sarapan dibagikan seorang ibu muda yang memiliki 1 anak, Namira Monda.

Menurutnya, untuk menghindari anak bosan dengan menu sarapan, perlu adanya variasi dalam menu dari hari ke hari.

"Tentunya, variasi menu sarapan juga harus sehat dan memiliki gizi yang seimbang. Berkat adanya Menu 21 hari Sarapan Bergizi Blue Band yang menyajikan beragam inspirasi sarapan yang mudah, cepat, lezat, dan bergizi, sangat membantu saya sebagai ibu mempersiapkan menu sarapan untuk anak saya," tuturnya.

Blue Band sendiri telah menjadi bagian dari Upfield di Indonesia dan menjadi satu-satunya margarin di Indonesia yang mengandung Omega 3 & 6 yang berasal dari minyak bunga kanola.

Omega 3 & 6 telah lama dikenal sebagai lemak baik untuk tumbuh kembang anak, serta diperkaya dengan kandungan 6 vitamin, termasuk A & E yang baik untuk mendukung daya tahan tubuh.

Kandungan nutrisi Omega 3 dan 6 yang ada pada Blue Band ini tidak dapat dihasilkan sendiri oleh tubuh, di mana kedua nutrisi ini memiliki peranan esensial dalam tumbuh kembang anak.

Maka dari itu, sebagai upaya melengkapi kebutuhan masyarakat Indonesia akan nutrisi, Blue Band kemasan sachet ukuran 200gr kini hadir dengan harga Rp9.900 (harga jual yang disarankan) dalam mendukung masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan nutrisi yang cukup.

Baca juga artikel terkait BLUE BAND

tirto.id - Kesehatan
Sumber: Siaran Pers
Penulis: Dhita Koesno