BLACKPINK Rilis Video Musik Terbaru Bertajuk "Kill This Love"

Oleh: Syarifah Aini - 4 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Video musik dari lagu terbaru BLACKPINK, “Kill This Love” telah diunggah di YouTube pada Kamis (4/4) malam waktu Indonesia.
tirto.id - BLACKPINK merilis video musik (MV) terbaru bertajuk “Kill This Love” melalui saluran resmi mereka di YouTube pada Jumat (5/4/2019) pukul 00.00 KST atau Kamis (4/4/2019) pukul 22.00 WIB.

Dalam video musik berdurasi 3 menit 41 detik tersebut, BLACKPINK hadir dengan warna musik dan tema video yang nyentrik.

Video diawali adegan munculnya para personel BLACKPINK dengan tatapan tajam ke kamera. Intro video ini semakin terlihat memukau ketika dikombinasikan dengan instrumen terompet yang menggugah suasana.

Berikutnya, Jennie muncul dengan suara khas dan tatapannya yang tajam. Ia mengenakan gaun putih panjang dengan rambut terurai. Pada bagian ini, Jennie menunjukkan tone suara berat yang dikombinasikan dengan tariannya yang powerful.

Video kemudian beralih dengan adegan Lisa yang muncul dari balik pintu dengan penampilan swag-nya. Ia mengenakan kostum sweater berbulu perpaduan antara warna merah, tosca, dan juga putih gading.

Pada bagian ini, Lisa menunjukkan kemampuan rap-nya yang dipenuhi sentuhan swag dan badass.

MV “Kill This Love” semakin epic saat Jisoo muncul dengan suara lembutnya disusul nada tone tinggi dari Rose.

Setelah menunjukkan vokal dari masing-masing personel, seluruh anggota BLACKPINK muncul dengan koreografi powerful didukung kostum nyentrik yang didominasi warna hitam.

Video musik “Kill This Love” ditutup dengan penampilan keempat personel yang tengah bernyanyi dan menari di sebuah gedung dengan nuansa vibrant.

Nuansa tersebut semakin terlihat eksentrik ketika dipadukan dengan kostum para personel yang mengenakan warna dominasi merah dan juga hitam.


MV “Kill This Love” sendiri merupakan title track dari mini album terbaru BLACKPINK yang bertajuk sama. Lagu ini ditulis langsung oleh Teddy dan Bekuh BOOM.

Sementara itu, untuk komposer lagu ini adalah TEDDY, R.Tee, 24, dan Bekuh BOOM. Selain merilis title track ini, BLACKPINK juga merilis 4 lagu lain, di antaranya “Don’t Know What To Do”, “Kick It”, “Hope Not”, dan juga “DDU DU DDU DU” remix.

Untuk merayakan perilisan album terbarunya, BLACKPINK telah menggelar siaran langsung “Kill This Love” Countdown Live di akun V Live mereka yang dimulai pada pukul 23.00 KST atau 21.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Tirto pada Kamis (4/4) pukul 22.58 WIB, video musik “Kill This Love” telah diputar lebih dari 476 ribu kali.

Penghitungan penayangan video musik “Kill This Love” di YouTube tampaknya berhenti atau "frozen" di angka 476 ribu. Sementara penghitungan like-nya masih berjalan, yang sudah menyentuh lebih dari 1 juta kali.


Baca juga artikel terkait BLACKPINK atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis