BLACKPINK Akan Tampil di Festival Musik Tahunan Coachella

Oleh: Maria Ulfa - 3 Januari 2019
BLACKPINK dijadwalkan tampil dalam Festival Coachella pada 12 April dan 19 April 2019 di California, AS.
tirto.id - BLACKPINK menjadi girl group K-pop pertama yang akan tampil di “Coachella Valley Music and Arts Festival” atau yang dikenal dengan Coachella di California, Amerika Serikat.

Pada 2 Januari 2019, Coachella mengumumkan susunan festival untuk tahun ini, dengan sederet musisi yang akan mengisi acara ini. BLACKPINK berada pada daftar tersebut dan akan tampil pada 12 April dan 19 April mendatang, demikian dilansir dari laman resmi YG Life, Kamis (3/1/2018).

BLACKPINK akan tampil bersama musisi internasional seperti Ariana Grande, THE 1975, DIPLO, Khalid, ZEDD, dan masih banyak lagi. Partisipasi ini menjadi istimewa, lantaran pendiri Coachella mengunjungi Korea tahun lalu dan mengundang langsung BLACKPINK untuk mengisi acaranya.


Selain BLACKPINK, HYUKOH dan Jambinai, yaitu band indie Korea Selatan juga turut memeriahkan festival tersebut. HYUKOH akan tampil pada 14 April dan 21 April, sedangkan Jambinai akan tampil pada 13 April dan 20 April, demikian dilansir Soompi.

Coachella merupakan festival musik yang diadakan di Indio, California, Amerika Serikat, pada setiap musim semi. Acara ini diisi oleh musisi internasional dari latar belakang musik yang berbeda, seperti Rock, Hip-Hop, musik elektornik dan sebagainya.

Acara yang diadakan setiap tahun ini, menjadi festival musik terbesar di Amerika Serikat. Sekitar 200 musisi akan tampil selama akhir pekan, dalam 2 minggu di The Empire Polo Club di Indio, California. Tahun lalu, terdapat sekitar 250 ribu penggemar musik menghadiri acara ini.

Pada edisi 2016, Epik High menjadi musisi K-pop pertama yang tampil di acara tersebut.

Sementara itu, BLACKPINK akan bermitra dengan Interscope Records, label perwakilan Universal Music Group untuk mengumumkan debut mereka di Amerika Serikat di tahun ini.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Maria Ulfa