Bio Paulin & Hendra Bayauw Batal ke PSM Makassar

Reporter: Akhmad Muawal Hasan - 1 April 2016
tirto.id - [caption id="attachment_71186" align="aligncenter" width="350"]
Logo_PSM_Makassar_Baru
Logo PSM Makassar-Wikipedia[/caption]

Bio Paulin dan Hendra Bayaw batal bergabung dengan PSM Makassar setelah manajemen klub Ayam Jantan dari Timur itu menyatakan menyerah dalam usaha perburuan kedua pemain tersebut. Bio Paulin memilih kembali Persipura Jayapura setelah memperkuat PS Polri, sementara Hendra Bayaw juga pulang ke Semen Padang usai membela Mitra Kukar di Piala Bhayangkara 2016.

"Bio Paulin dan Hendra Bayauw sepertinya memang cukup sulit ke PSM Makassar. Makanya kita putuskan untuk stop memburu keduanya dan fokus dengan pemain yang ada,” papar Munafri Arifuddin selaku Chie Executive Officer (CEO) PT PSM Makassar, Kamis (1/4/2016).

Munafri menambahkan, gagalnya perekrutan Bio Paulin disebabkan karena pemain naturalisasi Timnas Indonesia asal Kamerun lebih memilih untuk kembali ke Persipura, klub yang telah dibelanya selama 7 musim, ketimbang bergabung dengan tim Juku Eja.

Sedangkan untuk Hendra Bayaw dinilai belum terlalu mendesak. Winger muda itu direncanakan mengisi posisi sayap, namun Munafri menilai PSM Makassar masih memiliki banyak pemain untuk mengisi posisi tersebut. Ia cukup optimis dengan kemampuan pemain yang ada untuk menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) pada April 2016 ini.

Sebagai ganti dari Bio Paulin, Pasukan Ramang berencana mendatangkan mantan bek Mitra Kukar, Saepulloh Maulana, untuk memperkuat lini pertahanan. Manajemen PSM Makassar menyatakan sudah berkomunikasi dengan pemain yang juga pernah memperkuat Semen Padang itu. (ANT)

Baca juga artikel terkait BIO PAULIN atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Akhmad Muawal Hasan

DarkLight