Big Hit Umumkan BTS Akan Vakum & Cuti Sementara untuk Istirahat

Oleh: Nuraini Ika - 12 Agustus 2019
Dibaca Normal 2 menit
“Kami ingin mengumumkan bahwa untuk pertama kalinya sejak debut, BTS resmi mengambil cuti resmi dan bersantai."
tirto.id - BTS dipastikan ambil cuti resmi sementara dari semua kegiatan selebritas mereka. Hal ini disampaikan agensi Big Hit Entertainment melalui surat pernyataan yang diunggah di akun media sosial twitter pada Minggu (11/8/2019).

Masa istirahat ini akan menjadi cuti resmi pertama BTS sejak debut mereka pada 2013 silam. Konser Lotte Duty-Free Family pada 11 Agustus kemarin disebut jadwal terakhir BTS sebelum resmi vakum.

“Kami ingin mengumumkan bahwa untuk pertama kalinya sejak debut, BTS resmi mengambil cuti resmi dan bersantai. Konser Lotte Duty-Free Family akan menjadi jadwal mereka yang terakhir sebelum para personel menyiapkan liburan,” tulis Big Hit.


Selain itu, menurut Big Hit, masa cuti ini diberikan kepada RM, V, Jin, Jimin, Jungkook, Suga dan J-Hope dengan tujuan agar mereka dapat mengisi ulang stamina dan mempersiapkan diri untuk nanti dapat tampil sebagai musisi dan kreator yang lebih baik.

"Masa libur ini akan jadi kesempatan untuk para personel, yang tanpa henti mendorong diri mereka sendiri meraih cita-cita sejak debut, untuk mengisi ulang dan mempersiapkan diri mereka sendiri sebagai musisi dan kreator," lanjut Big Hit.

Selain itu, melalui liburan ini, Big Hit berharap para anggota BTS dapat menikmati kehidupan normalnya sebagai anak musa usia 20-an walaupun hanya sebentar.

"Liburan ini juga akan memberi mereka kesempatan untuk menikmati kehidupan normal anak muda di usia 20-an walaupun hanya sebentar," katanya.

BTS disebut akan menjalani masa liburan mereka dengan keinginan mereka masing-masing. Berkenaan dengan itu, Big Hit meminta kerja sama penggemar dalam membantu dan menjaga privasi mereka saat menikmati waktu luangnya.

"Jika Anda berkesempatan bertemu dengan salah seorang anggota BTS saat mereka berlibur, kami meminta Anda mempertimbangkan kebutuhan mereka untuk beristirahat dan menikmati waktu istirahat pribadi," ujar Big Hit.

Big Hit kemudian menjanjikan bahwa BTS akan kembali kehadapan para penggemar (ARMY) dengan semangat dan kekuatan baru.

“BTS akan datang kembali untuk mengembalikan semua cinta yang telah diberikan penggemar” tutup Big Hit.


BTS debut 2013 dengan mengeluarkan single album berjudul 2 Cool 4 Skool dengan lagu utama “No More Dream”. Single album pertama mereka merupakan bagian dari proyek seri BTS, School Trilogy.

BTS disebut meraih ketenaran global mereka selepas merilis lagu “Blood Sweat Tears” pada 2016 lalu yang juga menjadi hit pertama mereka di Gaon Digital Chart mingguan.

Mereka kemudian untuk pertamakalinya memenangkan Artist of the Year di Mnet Asian Music Awards 2016, menjadi artis pertama yang memenangkan trofi itu di luar dari agensi Big Three (SM, YG, dan JYP Entertainment).

Perjalan BTS terus berlangsung dengan mengeluarkan single lagu berjudul “Spring Day” dan “DNA” pada 2017. Lagu "DNA" juga menjadi entri pertama BTS di Billboard Hot 100 dengan berada di nomor 85. Hal ini menjadikan BTS boy group K-pop pertama yang dapat meraih posisi itu.

Beberapa waktu lalu Bangtan baru saja album Map of The Soul: Persona dan lagu utama “Boy With Luv” yang dirilis 12 April 2019. Melalui lagu ini BTS kembali menorehkan beragam rekor, salah satunya menjadi music video (MV) terbanyak ditonton di YouTube dalam 24 jam pertama.

BTS juga baru saja menggelar serangkaian konser bertajuk Love Youself: Speak Yourself yang digelar diberbagai Negara Amerika Utara, Eropa dan Asia.

Setelah rehat sejenaknya, BTS telah dijadwalkan akan adakan konser bertajuk sama di King Fadh International Stadium, Arab Saudi pada 11 Oktober 2019.


Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight