Bhayangkara FC vs Mitra Kukar: Simon McMenemy Balas Dendam

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 21 Juli 2017
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal GoJek Traveloka hari ini mempertemukan laga antara Bhayangkara FC vs Mitra Kukar. Laga ini menjadi ajang balas dendam Simon McMenemy yang dulu pernah didepak Mitra Kukar.
tirto.id - Bhayangkara FC akan melakoni pertandingan melawan Mitra Kukar dalam lanjutan pekan ke-15 GoJek Traveloka 2017 pada hari ini, Jumat (21/7/2017) pukul 16: 00 WIB di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Menjamu Naga Mekes, Bhayangkara FC bertekad melanjutkan tren positif. Dalam dua pertandingan terakhir, mereka sukses menundukkan lawan-lawan tangguh. Usai menekuk Madura United 2-1 pada Kamis (13/7) lalu, anak asuh Simon McMenemy berhasil menjungkalkan tuan rumah Persela dengan skor meyakinkan 1-3, Senin (17/7) kemarin.

Thiago Fortuoso yang mencetak dua gol pada pertandingan melawan Persela diprediksi masih akan menjadi andalan tim tuan rumah. Sejauh ini, Fortuoso merupakan top skor Bhayangkara FC dengan raihan tujuh gol.

Meski Fortuoso siap tempur, Bhayangkara akan tetap terkendala dalam hal daftar pemain. Pasalnya, Alfin Tuassalamony dan Lee Yu Jun dipastikan tidak akan dapat dimainkan.

Baik Alfin maupun Lee tidak dapat bertanding karena akumulasi kartu. Kepastian ini juga sudah dikonfirmasi langsung oleh pelatih Simon McMenemy.

"Lee Yu Jun dan Alfin Tuasalamony tidak bisa memperkuat tim karena akumulasi kartu," ujar Simon McMenemy yang dulu sebagaimana dikutip Antara, Rabu (19/7/2017).

Kendati demikian, Simon tetap yakin skuatnya bisa menyuguhkan permainan terbaik. Pasalnya, Bhayangkara FC memiliki banyak stok pemain yang dapat diturunkan guna menggantikan peran Alfin dan Lee.

"Kami punya banyak pemain. Pemain muda kami kuat dan cepat, jadi tinggal kami memanfaatkan sumber daya yang ada," imbuh Simon.

Sejauh ini, pihak Bhayangkara FC juga sudah melakukan berbagai persiapan jelang duel melawan Naga Mekes. Thiago Fortuso dan kawan-kawan sudah melangsungkan menu latihan intensif di Lapangan Mako Brimob sejak Rabu (19/7/2017) kemarin.

Secara pribadi, pelatih Simon mengincar kemenangan. Alasan, tim lawan pada pertandingan nanti merupakan klub yang memecatnya pada awal musim.

Mengawali musim sebagai pelatih Mitra Kukar, Simon akhirnya dipecat dan pindah ke Bhayangkara FC. Padahal, pada saat itu Simon berhasil mengantar Mitra Kukar duduk di peringkat tiga klasemen.

"Mereka memecat saya di tengah musim saat tim berada di peringkat ketiga. Namun nyatanya setelah kepergian saya, tim justru 'finish' di posisi lebih buruk. Besok akan saya buktikan, tim yang saya asuh bisa mengalahkan mereka," ungkap Simon.

Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi turut menyatakan kesiapannya untuk mengamankan tiga poin. Hal ini tentunya terkait target klub yang ingin mempertahankan posisi di papan atas. Ia mengharapkan teman-temannya akan tetap fokus pada pertandingan nanti.

"Kami harap pemain tetap konsentrasi dan fokus serta tetap kompak. Itu akan menjadi kekuatan yang luar biasa," imbuhnya.

Sementara itu, pihak Mitra Kukar datang ke kandang Bhayangkara FC dengan kepercayaan diri yang tak kalah tinggi. Pada pertandingan sebelumnya, Naga Mekes berhasil menaklukkan Persib Bandung dengan skor 2-1.

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengatakan bahwa 18 pemain yang diboyong ke Bekasi sudah siap tempur meladeni perlawanan tuan rumah. Top skor klub Marclei Cesar Chaves Santos, serta Marquee Player Mohammed Sissoko masih akan menjadi pilar andalan Jafri pada pertandingan nanti. Lebih lanjut, ia pun menargetkan tiga poin guna mengangkat posisi Naga Mekes di klasemen sementara.

"Kami memasang target, laga melawan Bhayangkara ini menjadi partai tandang pertama yang akan dimenangi," ungkap Jafri Sastra sebagaimana dikutip Antara, Jumat (21/7/2017).

Saat ini Mitra Kukar berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 GoJek Traveloka dengan total koleksi 24 poin, hasil tujuh kali menang, tiga kali seri, dan lima kekalahan. Sedangkan Bhayangkara FC berada di posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 27 poin hasil sembilan kali menang dan enam kali kalah.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Agung DH
DarkLight