Bertemu Erick Thohir, Sandiaga Uno: Kami Tak Perlu Direkonsiliasi

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 13 Juli 2019
“Saya sama Pak Erick tak perlu ada yang direkonsiliasikan. Kita mungkin berbeda pilihan politik. Kita berbeda selera makan mungkin, tapi kita sama-sama cinta basket," ujar Sandiaga Uno.
tirto.id - Selain pertemuan antara Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto, ada juga pertemuan Erick Thohir dengan Sandiaga Uno, pada Sabtu (13/7/2019). Usai bertemu dengan Erick, Sandiaga mengatakan bahwa tidak ada yang perlu direkonsiliasikan antara dirinya dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 itu.

Sandiaga, cawapres Prabowo di Pilpres 2019, bertemu Erick Thorir di Kemang Village, Jakarta Selatan, dalam acara “Young Penting Indonesia”. Menurut Sandiaga, hubungannya dengan Erick selama ini baik-baik saja sehingga tidak ada yang perlu dipersoalkan.

“Saya sama Pak Erick tak perlu ada yang direkonsiliasikan. Kita mungkin berbeda pilihan politik. Kita berbeda selera makan mungkin. Tapi kita sama-sama cinta basket. Jadi, saya sama Pak Erick tak perlu direkonsiliasi,” ujar Sandiaga.

Ditegaskan oleh Sandiaga, sejak awal bahkan selama Pemilu 2019 ia dan Erick Thohir tetap berhubungan baik kendati berada di kubu yang berbeda. Sandiaga dan Erick sudah menjadi sahabat sejak lama, keduanya sama-sama pengusaha muda Indonesia yang terbilang sukses.


“Tak pernah ada permusuhan di antara kita. Anak-anak muda ini yang akan membawa Indonesia menuju lebih baik,” tutur Sandiaga.

Sebelumnya di hari yang sama, Jokowi dan Prabowo untuk pertamakalinya bertemu usai Pilpres 2019. Pertemuan ini terjadi di Stasiun MRT Lebak Bulus, kemudian capres yang bertarung di Pilpres 2014 dan 2019 ini sama-sama naik kereta menuju fX Senayan untuk makan siang bareng.

Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Politik)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Iswara N Raditya